Dompet Dhuafa Jatim Salurkan 871 Ekor Hewan Kurban di Daerah ‘Minim’ di Wilayah Pawitandirogo

oleh -Dibaca 1,047 kali
SUKACITA. Masyarakat di kawasan minim daging kurban di Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan bersukacita atas paket daging kurban dari Dompet Dhuafa Jatim pada Senin (11/7/2022). (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, MADIUN – Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur menyalurkan sebanyak 871 ekor hewan kurban di daerah minim penyaluran daging kurban di wilayah se-eks Karesidenan Madiun, yakni Pacitan, Ngawi, Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek dan Ponorogo.

“Dompet dhuafa Jatim Insyaallah menyalurkan 871 ekor hewan kurban di seluruh karesidenan madiun atau Pawitandirogo, termasuk Pacitan, kare dan daerah-daerah lain seperti Ponorogo dan sebagainya,”kata Kepala Cabang DD Jatim Kholid Abdillah saat ditemui Pacitanku.com pada Senin (11/7/2022) di DD Farm di Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kholid ini mengungkapkan sasaran prioritas penyaluran daging kurban DD sendiri merupakan daerah ‘kering’ atau minim penyaluran daging kurban.

Kepala DD Jatim Kholid Abdillah. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku)

“Prioritas penyaluran untuk daerah minim daging kurban, atau daerah tersebut yang masih sedikit, walaupun daerah tersebut ada kambing, sapi, tapi terkadang masyarakat itu sapi atau kambingnya itu tabungan,”jelas Kholid.

“Dan di karesidenan Madiun, di wilayah Pawitandirogo, masih banyak daerah yang pinggir, pegunungan itu yang aksesnya saja sulit, jadi kebayang gak mereka dapat daging dari Kota, nah DD Farm Madiun menyalurkan daging tersebut, kita dibantu mitra lainnya,”imbuhnya.

Dia berharap, dengan penyaluran daging kurban yang tepat sasaran, semua pihak, baik masyarakat atau pekurban bisa merasakan manfaat penyaluran tersebut.

“Kami berharap masyarakat merasakan kebahagiaan yang sama dengan pekurbannya, penerima manfaat juga senang, pemerataan daging ini dirasakan oleh masyarakat,”tandasnya.

“Gizi yang seimbang ini semoga menjadi tambahan untuk masyarakat yang berada di pinggiran, semoga menjadi inspirasi bagi para pekurban bahwa banyak saudara-saudara lainnya di daerah teprecil yang butuh daging,”pungkas Kholid.

No More Posts Available.

No more pages to load.