Takbiran Idul Adha Bersama Ribuan Santri Pondok Tremas, AHY Kenang Eyang Habibah Ibu SBY

oleh -Dibaca 3.708 kali
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar takbiran bersama di Perguruan Islam Pondok Tremas, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan pada Sabtu (9/7/2022) malam. (Foto: Dok. Instagram AHY)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sartono Hutomo menggelar takbiran bersama di Perguruan Islam Pondok Tremas, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan pada Sabtu (9/7/2022) malam.

“Alhamdulillah, dalam suasana malam yang penuh takbir ini saya dan Ibas Yudhoyono hadir di tengah-tengah keluarga besar Pondok Pesantren Tremas, di Kecamatan Arjosari, Pacitan,”kata AHY dalam unggahannya di Instagramnya @agusyudhoyono, Sabtu malam.

Dalam kegiatan yang diikuti ribuan santri itu, AHY juga menyebut Pondok Tremas merupakan pondok pesantren yang sudah tidak asing lagi bagi dirinya dan keluarga. Hal itu lantaran eyang AHY, Siti Habibah adalah keturunan langsung dari pendiri Pondok Tremas.

“Ponpes Tremas tentunya tidak asing bagi keluarga besar kami, karena Eyang Habibah (ibunda Pak SBY) merupakan keturunan langsung pendiri Ponpes Tremas,”imbuh AHY.

AHY juga mengaku berbahagia bisa ikut takbiran di Pondok tertua di Jawa yang melahirkan banyak tokoh besar di Indonesia itu.

“Sungguh berbahagia saya bisa bersilaturahim ke Pondok Pesantren Tremas, diterima dengan hangat oleh Gus Fuad di momen spesial malam takbir keliling,”kata AHY

“Kami terkesima ini pertama kalinya silaturahmi ke Pondok Tremas dan rupanya sudah menjadi tradisi lebih dari 50 tahun, kami merasakan semangat memperingati dan menggelorakan semangat takbir dan Idul Adha,”imbuh dia.

Selain itu, AHY juga mendoakan anak-anak muda di Pondok Tremas menjadi santri yang memiliki keimanan sekaligus kecintaan terhadap NKRI.

“Anak-anak mudanya luar biasa bersemangat. Saya doakan mudah-mudahan kelak menjadi santri-santriwati dan generasi muda yang tidak hanya memiliki keimanan dan ketaqwaan, tetapi juga memiliki kecintaan terhadap NKRI,”tandas AHY.

Tak lupa, mantan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) itu mendoakan agar ibadah Idul Adha ini senantiasa diridhai Allah SWT.

“Insya Allah besok kita akan sama-sama memperingati Idul Adha dan menjalankan ibadah kurban. Semoga Allah SWT meridhai ibadah kita dan juga ibadah umat Muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.