Sambut Idul Adha, TPA Masjid Al Falaq Sidoharjo Pawai Oncor Keliling Lingkungan

oleh -Dibaca 828 kali
Salah satu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Falaq Lingkungan Kriyan Sidoharjo Pacitanpun tak luput menggelar perayaan dengan pawai obor. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gemuruh takbir yang menggema di Pacitan ternyata dirayakan dengan beragam keunikan. Mulai dari pawai lampion, pawai obor maupun pesta kembang api.

Salah satu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Falaq Lingkungan Kriyan Sidoharjo Pacitanpun tak luput menggelar perayaan dengan pawai obor.

Marcel ketua TPA Al Falaq mengatakan jika tradisional pawai obor selalu dilakukan setiap tahun namun terhenti saat pandemi Covid-19.

“Setiap tahun saat Idul fitri dan Idul Adha pasti ada pawai mas, ini alhamdulillah setelah pandemi bisa berjalan lagi,”katanya, Sabtu (9/7/2022) malam.

Marcel yang juga jebolan pondok di Pacitan menjelaskan jika pawai obor dilakukan agar anak-anak di TPA semangat menyambut hari raya.

“Ya pesertanya para santri TPA dan masyarakat sekitar, rutenya keliling kampung mas biasanya tiga rt semua akan dikelilingi,”jelasnya.

Marcel berharap kegiatan pawai obor menjadi semangat tersendiri dan dapat dilakukan seterusnya. “Pawai obor ini menambah semangat santri mas, utamanya berkaitan dengan perayaan hari raya islam” pungkasnya.

Sebagai informasi, kemenag telah menetapkan idul Adha 1443 H jatuh pada hari ahad, tanggal 10 Juli 2022. Adapun Ormas Muhammadiyah menetapkan idul Adha 1443 H pada hari sabtu tanggal 9 Juli 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.