SBY Pulang Kampung dan Nostalgia Kulineran Soto Pacitan yang Selalu ‘Ngangeni’

oleh -Dibaca 4.550 kali
SBY Nyoto di Soto Marem Kebonagung belum lama ini. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Momen Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang kampung ke Pacitan selalu menyuguhkan cerita sendiri. Seperti saat kunjungan yang dilakukan SBY di Pacitan sejak Kamis (30/6/2022) lalu.

Di sela aktivitas utamanya yakni mendampingi tim bola voli LaVani menggelar tour de Java, SBY kembali menyempatkan kulineran di Pacitan. Setelah pada kunjungan bulan Mei lalu SBY kulineran kupat tahu Pacitan, kali ini SBY kulineran soto ayam Pacitan, atau seringkali disebut dengan saoto.

Setidaknya dua warung soto Pacitan legendaris yang disambangi oleh SBY saat pulang ke Pacitan kali ini. Yang pertama adalah soto sugiati di Desa Menadi, Pacitan dan soto Marem Kebonagung.

“Ya Pak SBY makan di warung soto sugiati di Kota Pacitan, mengenang masa lalu ini, mbak Aliya mas Bupati mas Aji. Soto sugiati nang Pacitan, ojo lali konco-konco,”demikian kata Jansen Sitindaon, Wasekjen Partai Demokrat yang turut mendampingi SBY kulineran soto Pacitan.

Selain ke soto Sugiati, SBY juga menyempatkan kulineran soto Pacitan di warung Soto Marem depan Kecamatan Kebonagung. Hal itu seperti dituliskan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melalui akun instagramnya.

“Laga persahabatan bola voli tim Lavani Pacitan melawan Tim Kabupaten Pacitan tadi sore ditutup dengan wisata kuliner Soto Marem Kebonagung, Pak SBY #kangenpacitan juga kangen kuliner khas pacitan,”kata Bupati.

Bagi SBY, soto Pacitan sendiri merupakan salah satu kuliner yang menjadi nostalgia masa lalu. Utamanya saat masa kecil hingga remajanya di Pacitan, soto Pacitan menjadi salah satu kuliner favorit SBY, selain kupat tahu Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.