Ratusan Pembalap Adu Cepat dalam Kejurda Ibas Matic Race 2022 di Pacitan

oleh -Dibaca 586 kali
Ratusan pembalap dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Kalimantan turut ambil bagian dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Ibas Matic Race 2022, Sabtu (2/7/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan pembalap dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Kalimantan turut ambil bagian dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Ibas Matic Race 2022, Sabtu (2/7/2022).

Berpacu di arena  sirkuit Alun-Alun Pacitan, adu cepat kuda besi tersebut tidak hanya menghibur, tapi juga mengobati rasa rindu para pecinta balapan.

Kejurda Ibas Matik Race 2022 dibuka langsung anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas.

Balapan ini sendiri mempertandingkan 21 kelas mulai dari kelas standart, matic non seeded/ expert lokal dan karesidenan, 2 tak non seeded/expert lokal dan karesidenan hingga open. Sejumlah pembalap lokal pun tidak mau ketinggalan di ajang tersebut.

Ada yang sangat istimewa dalam hajatan road race kali ini, yaitu hadirnya Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang menyaksikan langsung dari panggung kehormatan.

“Kegiatan motor race seperti ini tidak ada hampir 7 tahun untuk itu saya hadir disini untuk memberikan dukungan semoga kegiatan pro race seperti ini terus berlanjut sekaligus kita jadikan sarana memperkenalkan Pacitan,”kata Ibas dalam sambutannya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Hal senada disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Orang nomor satu di Pacitan itu menyampaikan rasa terimaksihnya atas terlaksananya motor race di Kabupaten Pacitan.

“Kegiatan seperti ini Insya Allah selain memang untuk mencari bakat-bakat terbaik bidang balap juga sangat menghibur bagi masyarakat Pacitan,”kata Bupati.