Ketua DPRD Pacitan Hadiri Vaksinasi Cegah PMK di Desa Belah Donorojo

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan menghadiri kegiatan vaksinasi untuk mencegah paparan foot and mouth disease atau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak pada Kamis (30/6/2022) di Desa Belah, Kecamatan DOnorojo.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten Pacitan dalam mencegah wabah PMK.

“Wabah PMK harus segera dihentikan, untuk melindungi mata pencaharian sebagian besar masyarakat Pacitan, yakni beternak,”kata Ronny.

Tak hanya itu, Ronny mengatakan kedepan juga akan mengupayakan anggaran untuk pencegahan terhadap PMK.

“Kedepan, DPRD kabupaten Pacitan akan mendukung fasilitasi anggaran guna membebaskan Pacitan dari wabah penyakit kuku dan mulut tersebut,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Pacitan memperoleh alokasi 2900 vaksin untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mengantisipasi paparan PMK pada hewan ternak.

Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Kabupaten Pacitan menyebut total 209 hewan ternak di Pacitan terpapar PMK, dimana 91 ekor sembuh, 117 sakit, 1 hewan ternak potong paksa.

Sehingga, untuk menghindari semakin merebaknya wabah PMK, upaya vaksinasi pun mulai dilakukan untuk sapi yang belum terpapar.

No More Posts Available.

No more pages to load.