Update Porprov VII Jatim: Paralayang Sukses Sumbang Medali untuk Pacitan

oleh -Dibaca 841 kali
SUMBANG MEDALI. Atlet paralayang Pacitan Aisyah Indika dan Marsely serta tim ofisial sukses menyumbang medali perunggu untuk Pacitan dalam Porprov VII Jatim 2022. (Foto: Dok. FASI Pacitan for Pacitanku.com)

Pacitanku.com, LUMAJANG – Cabang olahraga paralayang menyumbangkan medali sekaligus menambah koleksi medali untuk kontingen Pacitan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Cabor paralayang sukses meraih medali perunggu dari nomor akurasi atau ketepatan mendarat beregu putri.

Berlaga di venue paralayang Porprov VII di Gunung Wayang,  Kecamatan Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang pada Rabu (29/6/2022) dua atlet paralayang Pacitan, yakni Aisyah Indika Desta Rahmadany dan Marsely Febiola sukses mendarat dengan baik di nomor tersebut.

“Paralayang dapat perunggu akurasi/ketepatan mendarat beregu putri, atas nama Aisyah Indika Desta Rahmadany dan Marsely Febiola,”kata ofisial tim paralayang Pacitan, Rina Susiantri saat dihubungi Pacitanku.com melalui pesan singkat pada kamis (30/6/2022).

Selain nomor beregu putri, paralayang masih akan menyisakan laga lainnya di sisa waktu Porprov VII Jatim ini. “Iya (masih bertanding, red), di nomor beregu campuran,”ujar Rina.

Sebagai informasi, dalam event Porprov VII Jatim ini sendiri, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pacitan mengirimkan 3 atlet dan 2 ofisial yang berlaga di semua kategori, baik perorangan putra, perurangan putri, beregu putra, beregu putri dan beregu campuran.

Raihan medali di nomor akurasi beregu putri ini juga sekaligus menjaga tradisi raihan medali sejak Porprov VI 2019 lalu. Dimana saat itu, paralayang Pacitan sukses menyumbang medali perak.

Baca juga: Paralayang Pacitan Targetkan Raih Medali Emas di Porprov VII Jatim 2022

Dengan tambahan medali dari cabor paralayang itu, berdasarkan laman Porprov Jatim, Pacitan kini sukses mengumpulkan 13 medali, terdiri 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pacitan mendapatkan total poin 42 dan menduduki peringkat ke 23 klasemen sementara Porprov VII Jatim.

Pacitan sendiri masih berpeluang mendapatkan medali tambahan dari cabor voli putra.

Sementara, Kota Surabaya semakin tidak terkejar di posisi teratas klasemen Porprov VII Jatim dengan perolehan 85 emas, 69 perak dan 65 perunggu.

Hasil perolehan sementara medali kontingen Pacitan di Porprov VII Jatim hingga Rabu (29/6/2022)

  • 3 medali emas cabor angkat besi (Resva Widya Aryana/49 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 3 medali emas cabor angkat besi (Luluk Diana Tri Wijayana/55 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 2 medali emas cabor angkat besi (Amel Candra Novitasari/64 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 1 medali emas cabor menembak (nomor 10 m air rifle putri/Zalfa Nurrahmah Agustina, Selasa 28 Juni 2022)
  • 1 medali perak cabor angkat besi (Amel Candra Novitasari/64 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 1 medali perak cabor woodball (nomor mixed double fairway, Selasa 28 Juni 2022)
  • 1 medali perunggu cabor bridge (nomor beregu putri/Nisrina Tria Nabila, Shafa Bunga Nabila, Keyza Anendya, Vania Asa Yumna, Nikmah Zumrotul dan Mimmy Fatihatul Jannah, Senin 27 Juni 2022)
  • 1 medali perunggu cabor paralayang (nomor akurasi beregu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany dan Marsely Febiola, Rabu 29 Juni 2022)

Total sementara = 13 medali

Video Porprov VII Jatim, Pacitan Optimistis 99 Persen Naik Peringkat

No More Posts Available.

No more pages to load.