Paralayang Pacitan Targetkan Raih Medali Emas di Porprov VII Jatim 2022

oleh -Dibaca 540 kali
SIAP BERTANDING. Kontingen paralayang Pacitan siap bertanding dalam Porprov VII Jatim 2022 pekan depan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Cabang olahraga (cabor) paralayang menargetkan mampu meraih emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022 ini.

Ofisial Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Kabupaten Pacitan Rina Susiantri saat dikonfirmasi pada Jumat (17/6/2022) di Pacitan mengatakan FASI Pacitan mengirimkan 3 atlet dan 2 ofisial dalam Porprov VII Jatim.

FASI Pacitan juga akan menurunkan atlet di semua kategori di Porprov Jatim, baik perorangan putra, perurangan putri, beregu putra beregu putra dan beregu campuran.

“Kalau adik-adik kita ini sebenarnya di Jatim maupun nasional sudah beberapa kali menjadi juara, kemudian di Porprov VII berupaya meraih emas, dimana Porprov sebelumnya (Porprov VI 2019) membawa perak, semoga saja kedepannya lebih baik dari kemarin,”jelas Rina.

Baca juga: Atlet Paralayang Pacitan Aisyah Indika Raih Juara II di Liga Paralayang Jatim Seri I Tahun 2022

Lebih lanjut, Rina memastikan semua atlet paralayang sudah melakukan persiapan dalam menyambut Porprov VII Jatim tahun ini.

“Persiapan kita sudah lama dan kita juga latihan dengan menyesuaikan dengan posisi adik-adik, meskipun ada yang kulah di bogor mereka juga latihan di puncak Bogor, kemudian yang di Pacitan latihan di Pacitan, yang di Ponorogo juga latihan di Ponorogo,”pungkasnya.

Sebagai informasi, pada gelaran Porprov VI tahun 2019 lalu, Pacitan meraih total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh medali perunggu. Medali tersebut disumbangkan salah satunya dari cabor Paralayang beregu putri yang meraih medali perak.

Sementara pada Porprov VII tahun 2022 ini, Pacitan menargetkan kenaikan peringkat dibanding sebelumnya. Ada beberapa cabor yang diunggulkan Pacitan mampu mendulang medali emas, antara lain angkat besi, bridge, voli putra dan paralayang.

“Insyaallah mungkin kalau untuk medali emas, Bismilahirrahmanirrahim (dari cabor) angkat besi, bridge, paralayang, juga voli putra, dan mudah-mudahan seluruh cabor bisa menyumbangkan medali yang terbaik untuk Pacitan,”tandas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan Dyah Mentari Putri.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksebisi dengan total kontingen sebanyak 175 orang yang terdiri dari para atlet dan ofisial.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim 2022 akan digelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

Terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabor baru yang dieksibisikan.

Sementara jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabor sehingga totalnya 14.486 peserta di Porprov VII.

Video Memotret Paralayang Sebagai Olahraga Potensial di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.