Atlet Paralayang Pacitan Aisyah Indika Raih Juara II di Liga Paralayang Jatim Seri I Tahun 2022

oleh -Dibaca 1.024 kali
JUARA II. Atlet Paralayang Putri Pacitan Aisyah Indika Raih Juara II di Liga Paralayang Jatim Seri I Tahun 2022

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet paralayang putri Pacitan Aisyah Indika Desta Rahmadany, kembali meraih medali untuk Kabupaten Pacitan.

Kali ini, atlet andalan Pacitan tersebut berhasil meraih juara 2 di ajang Liga Paralayang Jawa Timur Seri I tahun 2022 yang dilaksanakan di Pantai Modangan, Kabupaten Malang pada Kamis (24/3/2022). 

Ketua Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Pacitan Arifin, SE dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada atlet yang tetap semangat berkompetisi di ajang  kejuaraan paralayang baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Walaupun m-BONEK (bondo nekat), alhamdulillah bisa membawa medali. Memang luar biasa semangat adik-adik kita atlet paralayang, yang tentunya tak lepas pula dukungan orang tua, sehingga bisa terus berlatih dan berkompetisi. karena kita ketahui bersama, bahwa menjadi juara itu tidak instant,”kata Arifin.

Sementara, official FASI Pacitan Rina Susiantri mengatakan hasil ini adalah salah satu upaya berlatih menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun ini.

“Ini adalah upaya untuk terus berlatih menuju Porprov Jatim,”kata dia.

Sebelum meraih juara 2 dalam Liga Paralayang Jatim seri I tersebut, Rina mengatakan Aisyah juga baru saja ikut dalam Indonesian Air Force Cup 2022 di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sebelum ke malang ini, adik Dika juga berkompetisi di Sulteng Indonesian Air Force Cup 2022 . terakhir di posisi 5 nasional dan 3 Jawa Timur,”tandas dia.

Rina juga mengabarkan kabar baik dari olahraga paralayang Pacitan, dimana Raihan medali emas oleh atlet Pacitan pertama di tahun 2022 diraih oleh Marselly Febiola.

“Marselly meraih emas pada kejuaraan Bupati Jember Cup,”pungkasnya.

Video Memotret Paralayang Sebagai Olahraga Potensial di Pacitan