Luluk Diana Jadi Juara Dunia, KONI Pacitan Terus Dorong Bibit Atlet Penerus Bermunculan

oleh -Dibaca 497 kali
SIAP BERLAGA. Para atlet Pacitan siap berlaga dalam Porprov VII Jatim tahun 2022. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan memastikan akan terus mendorong atlet-atlet muda bermunculan usai prestasi diraih Lifter muda Luluk Diana Tri Wijayana menjadi juara dunia.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Luluk Diana Tri Wijayana sendiri diketahui baru saja meraih juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Meksiko pada Senin (13/6/2022) lalu.

“Mudah-mudahan dengan berangkatnya Luluk ke Meksiko dan meraih medali emas, kita bisa mendorong, mensupport seluruh bibit-bibit atlet lainnya di Pacitan untuk menjadi Luluk Diana – Luluk Diana berikutnya,”kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pacitan Dyah Mentari Putri, Jumat (17/6/2022) di Pacitan.

Sejak beberapa tahun terakhir, selain bola voli dan catur, cabang olahraga (cabor) angkat besi memang menjadi andalan Kabupaten Pacitan meraih prestasi. Selain Luluk Diana, ada nama Amel Candra yang siap meneruskan kesuksesan Luluk Diana.

Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim tahun 2019 lalu, cabor angkat besi sendiri sukses menyumbangkan tiga medali emas dan tiga medali perunggu. Dimana tiga medali emas diraih Luluk Diana dari kelas 45 kilogram dan tiga medali perunggu diraih oleh Amel Candra yang juga dari kelas 45 kilogram.

Sementara pada Porprov VII tahun ini, cabor angkat besi juga masih menjadi andalan KONI Pacitan mendulang medali sekaligus mengerek peringkat Pacitan lebih baik dari gelaran periode sebelumnya.

Video Ini Detik-detik Lifter Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko