Luar Biasa, Sambutan Hangat Ribuan Masyarakat Iringi Konvoi Kedatangan Luluk Diana di Pacitan

oleh -Dibaca 14,415 kali
SAMBUTAN HANGAT. Kesenian reog menyambut kedatangan Luluk Diana di Kecamatan Punung Pacitan pada Senin (20/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PUNUNG – Setelah kurang lebih sepekan lalu berjuang dan berhasil meraih medali emas, lifter andalan asal Kecamatan Punung, Pacitan, Luluk Diana Tri Wijayana pulang ke Pacitan pada Senin (20/6/2022).

Sambutan hangat mengiringi kepulangan Luluk yang baru saja meraih gelar juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB lalu.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Dari perbatasan Pacitan dan Wonogiri di Donorojo, Luluk bersama pelatihnya Samsuri disambut konvoi kendaraan. Sebelum menaiki jip terbuka milik Jip Wisata Pacitan, Luluk disambut dengan pengalungan karangan bunga oleh pejabat setempat.

Kedatangan Luluk dan pelatihnya Samsuri juga disambut oleh jajaran Forkopimda Pacitan diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan Turmudi.

Selain Turmudi, juga turut hadir perwakilan KONI Pacitan Sugiharto dan jajaran, Forkopimca Donorojo dan Punung dan ribuan masyarakat yang menyambut kedatangan Luluk Diana.

Usai penyambutan, Luluk bersama Samsuri kemudian menaiki jip terbuka milik Jip Wisata Pacitan berkonvoi menuju ke Kantor Kecamatan Punung. Jip Wisata Pacitan yang berada di paling depan diikuti puluhan kendaraan, baik roda empat atau roda dua mengiringi konvoi Luluk Diana.

“Hari ini Kita kedatangan Luluk Diana Tri Wijayana, Dia atlet asal Kota 1001 goa, yang telah mampu meraih juara 1 International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022),”demikian kata sang pemandu kegiatan konvoi tersebut.

Sambutan hangat dan antusias menyambut sang juara dunia pun diberikan masyarakat setempat. Anak-anak sekolah yang berjejer di tepi jalan di wilayah Donorojo menyambut dengan sukacita kedatangan Luluk Diana dengan mengibarkan bendera merah putih.

Di Kantor Kecamatan Punung, Luluk disambut kesenian Reog Ponorogo. Usai penyambutan di Kantor Kecamatan Punung, iring-iringan kendaraan kemudian menuju ke rumah Luluk di Kecamatan Punung.

No More Posts Available.

No more pages to load.