Diikuti Ratusan Peserta, MCC MI GUPPI Jatimalang Sukses Digelar

oleh -Dibaca 914 kali
Madrasah Costume Carnival (MCC) Tahun 2022 yang diselenggarakan pada Ahad (29/5/2022) oleh MI GUPPI Jatimalang sukses digelar. (Foto: Omah Potret for Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Madrasah Costume Carnival (MCC) Tahun 2022 yang diselenggarakan pada Ahad (29/5/2022) oleh MI GUPPI Jatimalang sukses digelar.

Diikuti oleh 241 siswa RA dan Madrasah, kegiatan itu menampilkan berbagai macam tampilan dan kostum dengan tema utama Madrasah Bergerak Maju Bersama yang memadukan nilai edukasi, religi, seni, ekonomi, budaya dan kebangsaan.

Kepala MI Guppi Jatimalang Muhammad Irkham dalam keterangannya mengatakan penyelenggaraan MCC 2022 ini sekaligus menjadi bagian dari komitmen madrasah dengan masyarakat dan pemerintah.

“Kami yakin kedepan kegiatan ini akan memberikan dampak peningkatan mutu madrasah sekaligus ekonomi masyarakat yang signifikan di Pacitan,”katanya.

Selain para siswa, kegiatan ini juga didukung oleh ratusan orang dari berbagai latar belakang. Baik dari kesenian, teknis acara, media, perias, orang tua murid, sampai siswa MAN Pacitan yang juga ikut mensukseskan kegiatan MCC 2022 ini.

Penyelenggaraan MCC 2022 ini menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai keIslaman dan kehidupan yang disimbolkan melalui kostum atau busana yang bernikai keindahan,  kesetiaan, kebijaksanaan dan kepedulian.

Ada 11 defile yang  tampil antara lain lebah, kethek ogleng, batik, garuda pancasila, pewayangan, bunga, kupu – kupu dan sebagainya.

Acara yang dibuka oleh Bupati Pacitan ini disambut meriah oleh masyarakat. Ribuan penonton yang memadati jalan yang dilewati defile memberikan apresiasi yang luar biasa. 

Hadir juga di acara ini anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Radnadi Ismaon dan Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono, Kasi Pendma Kankemenag Pacitan, serta Forkopimda dan Forkopimcam.