Bangun Gedung Baru, ISIMU Pacitan Ingin Hadirkan Kampus dan Pendidikan Excellent

oleh -Dibaca 1.012 kali
Rektor Institut Studi Islam Muhamamdiyah (ISIMU) Kabupaten Pacitan Dr Ahmadi bertekad menghadirkan kampus dan pendidikan yang excellent di Kabupaten berjuluk 1001 goa tersebut. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Rektor Institut Studi Islam Muhamamdiyah (ISIMU) Kabupaten Pacitan Dr Ahmadi bertekad menghadirkan kampus dan pendidikan yang excellent di Kabupaten berjuluk 1001 goa tersebut.

Hal itu diungkapkan Dr Ahmadi saat sambutan dalam groundbreaking atau peletakan batu pertama kampus ISIMU Pacitan pada Sabtu (28/5/2022) di Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Pemkab Dukung Penuh Pembangunan Kampus ISIMU Pacitan

Di awal sambutannya, Dr Ahmadi mengapresiasi kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy ke Pacitan.

“Tujuh tahun yang lalu, beliau kami undang di Pacitan saat itu belum jadi menteri dan berpesan ayo hidup besar bersama Muhammadiyah,”kata Dr Ahmadi.

Lebih lanjut, Dr Ahmadi berharap ada satu keunggulan kampus Muhammadiyah di Indonesia, salah satunya adalah rasa memiliki seluruh masyarakat Muhammadiyah.

“Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia ini kurang lebih 100 PTM, bisa hidup sampai saat ini karena rasa memiliki seluruh masyarakat Muhammadiyah,”jelasnya.

Secara khusus, Ahmadi mengharapkan kehadiran ISIMU di Sedeng tentu akan berdampak terhadap pengembangan pendidikan di Pacitan.

“Kami di Desa Sedeng, Pacitan ini bertekad penuh untuk mewujudkan adanya kampus yang excellent, sesuai standar Kementerian, kita tekadkan untuk membangun di Desa Sedeng ini dengan luas kurang lebih 1,3 hektar,”jelasnya.

“Kemudian jika nanti ada pengembangan lahan sekitar 500 meter ini siap di bebaskan, monggo nanti bareng-bareng kita pikirkan,”pungkas Ahmadi.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama kampus ISIMU Pacitan sendiri langsung dilakukan oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy didampingi Forkopimda Pacitan.