Awas, Dua Sepeda Motor Hilang di Wilayah Pacitan Kota Dalam Waktu Semalam

oleh -Dibaca 7.388 kali
Ilustrasi Pencurian
Ilustrasi Pencurian sepeda motor. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Pencurian kendaraan bermotor di kabupaten Pacitan mulai terjadi kembali. Setelah sekian waktu kabar tentang hilangnya sepeda motor tidak beredar, kini hanya dalam waktu semalam dua sepeda motor raib digondol maling.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek kota, AKP Sugeng Rusli.

“Benar ada kejadian motor hilang di wilayah hukum kabupaten Pacitan tepatnya di wilayah kecamatan kota,”kata Kapolsek Pacitan kota, Minggu (29/5/2022).

Kapolsek menjelaskan, modus operandi hilangnya kedua sepeda motor tersebut, salah satunya di daerah lingkungan Cuwik, kelurahan Ploso, ketika sepeda motor Honda Vario Warna hitam kombinasi merah, diparkir oleh pemilik dengan kunci masih tertancap, didepan rumah saudaranya.

Saat itu pemilik bertamu untuk melakukan sholat magrib, dan 20 menit kemudian, Sabtu malam sekitar pukul 18.15 WIB. Saat pemilik hendak pulang, sepeda motornya sudah raib.

Sementara kejadian kedua di depan gedung Gasibu, waktu itu sekitar pukul 19.30 WIB, pemilik sepeda motor Yamaha MioJ , memarkir motornya di depan gedung, lalu pemilik pergi ke alun-alun.

Nahas, ketika hendak pulang sepeda motornya telah hilang digondol maling, dan diduga pelaku menggunakan kunci T karena kunci motor masih dibawa pemilik.

Kejadian hilangnya sepeda motor ini menjadi perhatian khusus bagi aparat kepolisian dan juga masyarakat.karena kurang dari tiga jam, dua sepeda motor raib.

“Perhatian khusus bagi masyarakat, agar tetap waspada, parkir sepeda motornya di tempat parkir umum yang telah disediakan. Cabut kuncinya dan di-lock stangya. Kejahatan akan muncul jika ada kesempatan. jadi mari kita waspada, dimulai dari diri sendiri,”jelas AKP Sugeng Rusli pada pewarta.