Pemkab Dukung Penuh Pembangunan Kampus ISIMU Pacitan

oleh -Dibaca 969 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri peletakan batu pertama kampus ISIMU Pacitan pada Sabtu (28/5/2022) di Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITANPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memastikan akan mendukung pembangunan kampus Institut Stusi Islam Muhammadiyah (ISIMU) Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya mengatakan groundbreaking kampus ISIMU bukan hanya penting dari sisi pendidikan, namun juga ekonomi dan geliat pariwisata di Pacitan.

“InsyaAllah segera akan groundbreaking bagi pemerintah Pacitan bukan hanya pendidikan namun juga perekonomian,”kata Bupati Aji, Sabtu (28/5/2022) di Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga bercerita jika saat zamannya dulu, banyak mahasiswa Pacitan yang memilih berkuliah di luar kota Pacitan. Karena belum adanya kampus yang memadai di Pacitan.

“Kalau dulu pak menko, jaman saya setelah lulus SMA itu lebih banyaknya mahasiswa itu ke Solo, Jogja, maupun Malang, kalau nanti ISIMU Pacitan ini berdiri disni, nantinya uang mahasiswa itu dapat berputar di Pacitan,”jelasnya.

Bupati Aji juga berharap ISIMU dapat menjadi bagian dari masyarakat Pacitan, utamanya dalam hal pengembangan pendidikan di Pacitan. “Saya berharap kedepan ISIMU ini menjadi bagian dari masyarakat Pacitan, dan pemerintah daerah tentunya siap mendukung,”kata dia.

Bupati juga berharap berharap keberadaan ISIMU kedepan bisa berkembang dengan baik dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Pacitan.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama kampus ISIMU Pacitan sendiri langsung dilakukan oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy didampingi Forkopimda Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.