Keren, KBRI Tokyo Promosikan Keindahan Wisata Goa Gong Pacitan

oleh -7 Dilihat
KBRI Tokyo Promosikan Keindahan Wisata Goa Gong Pacitan. (Foto: KBRI Tokyo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang turut mempromosikan keindahan wisata Goa Gong yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan.

Melalui akun Instagram terverifikasinya di @kbritokyo, KBRI Tokyo memposting foto-foto keindahan Goa Gong Pacitan.

Dengan caption utama “Exploration of the mystique of Goa Gong ini Pacitan, East Java” KBRI Tokyo memperlihatkan titik-titik keindahan Goa Gong, baik suasana luar maupun dalam goa.

“Pacitan, Jawa Timur memiliki obyek wisata goa yang menakjubkan. Salah satu goa yang paling terkenal dan paling indah adalah Goa Gong. Goa ini mempuyai keindahan stalagmit dan stalaktit yang berusia ratusan tahun,”demikian caption yang menyertai postingan KBRI Tokyo tersebut.

Melalui foto-foto itu, KBRI Tokyo juga menjelaskan detil-detil keunggulan Goa Gong yang kini bisa dinikmati dengan harga Rp20 ribu untuk dewasa itu.

“Pacitan, East Java, is home to an incredible cave attraction. Goa Gong is one of the most famous and beautiful caves. Thousands of years old stalagmites and stalactites adorn this cave’s interior.”

“Water Droblets striking the stalactites or stalagmites in the cave produce a reverberating sound resembling a gong, which can be heard by tourists. There, tourists will feel as thouch they are in a concert hall with a melodious voice.”

“Goa Gong is known as the Most Beautiful Cave in Southeast Asia due to its awe-inspiring natural sculptures. This cave’s stunning stalagmite an stalactite pillars will leave a lasting impression on visitors.”

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, KBRI Tokyo menjelaskan bahwa Pacitan, Jawa Timur, adalah rumah bagi atraksi gua yang luar biasa. Goa Gong adalah salah satu gua yang paling terkenal dan indah. Stalagmit dan stalaktit berusia ribuan tahun menghiasi interior gua ini.

Kemudian, tetesan air yang menabrak stalaktit atau stalagmit di dalam gua menghasilkan suara bergema menyerupai gong yang dapat didengar oleh wisatawan. Di sana, wisatawan akan merasa seperti berada di gedung konser dengan suara yang merdu.

Goa Gong dikenal sebagai Gua Terindah di Asia Tenggara karena pahatan alamnya yang menakjubkan. Stalagmit gua yang menakjubkan dan pilar stalaktit ini akan meninggalkan kesan abadi bagi pengunjung.