Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa di Sudimoro, Bupati Aji: Niki Kagem Menunjang Kabetahan Pokok

oleh -Dibaca 3,017 kali
SALURKAN BANTUAN. Bupati Aji saat menghadiri penyaluran BLT DD di Sumberejo Sudimoro pada Kamis (24/3/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Gedung Serbaguna Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro pada Kamis (24/3/2022).

Sarlan, warga Dusun Kaligoro Desa Sumberejo menjadi salah satu penerima. Pria paruh baya itu tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp. 900 ribu.

Baginya, uang tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari apalagi dalam situasi sulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang, Insya Allah uang ini juga untuk membantu orang tua yang sudah jompo,”katanya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Pengakuan serupa disampaikan  Jemi  warga Dusun Karangturi. Janda dengan 6 cucu tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT DD ini.

Terlebih, tidak lama lagi akan memasuki bulan ramadhan dimana kebutuhan pokok meningkat.

“Saestu alhamdulillah saget nampi bantuan napa malih pun badhe siam (puasa) saget kagem tumbas wos (beras),”kata dia.

Kegembiraan warga menerima BLT DD ini juga turut dirasakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir langsung  menyaksikan proses penyaluran, disela rangkaian acara ngantor di Kecamatan Sudimoro.

Orang nomor satu di Pacitan itu berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“BLT DD niki kagem menunjang kabetahan pokok penjenengan. Kagem tumbas beras, tigan (telur), lan kabetahan pokok lintunipun. Menawi kebutuhan pokok terpenuhi, imun meningkat kesehatan  terjaga maka bekerja akan lebih maksimal dan pendapatan akan meningkat,” kata Bupati.

Desa Sumberejo merupakan desa terakhir di Kecamatan Sudimoro dalam penyaluran BLT DD tahun 2022.

Dari laporan desa setempat, jumlah masyarakat penerima bantuan sebanyak 89 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK penerima mendapat Rp. 300 ribu tiap bulan selama tiga bulan yang diterimakan  sekali.

No More Posts Available.

No more pages to load.