Lihat Keindahan Alam dan Memotivasi Pelaku Ekraf Pacitan, Sandiaga: Saya Sangat Berbahagia

oleh -Dibaca 704 kali
KUNJUNGI PACITAN. Menparekraf RI Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pacitan pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Shalahuddin Uno mengaku sangat berbahagia saat berkunjung ke Pacitan selama dua hari, terhitung sejak Jumat (11/3/2022) hingga Sabtu (12/3/2022).

Kebahagiaan Menparekraf RI tersebut disampaikan saat bertemu dengan masyarakat Pacitan di sela-sela dialog dengan masyarakat Pacitan.

“Hari ini saya sangat berbahagia pak, karena selain kita melihat keindahan alam, kita juga memotivasi pelaku ekonomi kreatif, kita sempat berinteraksi dengan ibu zuriyani dan Pak Roni pmembuat gelang dengan pak wabup memberikan bantuan on the sot kita dan juga kita berikan modal kerja,”jelas Sandi.

Menurut Sandi, bantuan on the spot dan modal kerja adalah bagian dari kebangkitan ekonomi serta gerak cepat Pemerintah yang hadir untuk membantu masyarakat.

“Dan saya yakin program usaha kata kreatif ini ini tepat sasaran, tepat waktu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk menata kembali transisi kita menuju ke pasca pandemi, kita mudah-mudahan masuk endemi tapi yang penting juga sisi ekonominya saya siapkan,”tandasnya.

Tak hanya itu, Sandi juga memberikan semangat kepada masyarakat Pacitan untuk membangkitkan dan menciptakan lapangan kerja.

“Saya ingin beri semangat kepada warga masyarakat Pacitan terutama berkaitan dengan mereka harus menjadi lokomotif kebangkitan kita menciptakan lapangan kerja,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga berkesempatan melantunkan dua pantun yang disambut antusias oleh masyarakat Pacitan yang hadir.

“Ke pantai Karang bolong melihat pemandangan, tidak lupa berfoto-foto sambil bergaya, semangat untuk peserta kata kreatif Pacitan, mari kebangkan produk lokal dan dari Pacitan untuk Indonesia,”demikian pantun Sandi yang disampaikan dalam kesempatan itu.

“Ke pantai klayar, Panoramanya indah sungguh menakjubkan, Terus berkarya wahai peserta, Parekraf bangkit Jaya Kabupaten Pacitan,”pungkas Sandi.

No More Posts Available.

No more pages to load.