Woodball Resmi Masuk ke Anggota KONI Pacitan, Ketum IWbA: Olahraga ini Potensial dan Menarik

oleh -Dibaca 1.248 kali
RAKER. Olahraga Woodball Pacitan resmi masuk ke Anggota KONI Kabupaten Pacitan pada Jumat (25/2/2022). (Foto: Yosep for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Olahraga Woodball resmi masuk ke keanggotaan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan. Olahraga yang mengadopsi olahraga golf itu resmi disahkan sebagai anggota KONI Pacitan pada saat momen Rapat Kerja (Raker) KONI Pacitan pada Jumat (25/2/2022) di Gedung Karya Darma Pacitan.

Ketua Umum Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Kabupaten Pacitan Habibi saat dikonfirmasi Pacitanku.com membenarkan olahraga woodball resmi masuk ke keanggotaan KONI Pacitan setelah pada bulan September 2021 lalu masuk ke Pacian.

“Disini memang baru tahun ini woodball masuk di keanggotaan KONI di Pacitan, Woodball ini baru masuk Pacitan, saya bawa itu bulan September tahun 2021,”kata Habibi.

Meski tergolong olahraga baru di Pacitan, Habibi menuturkan prestasi woodball Pacitan tak bisa dianggap remeh. Hal itu tak lepas dari torehan prestasi para atletnya di turnamen tingkat Provinsi.

Ketua Umum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat olahraga woodball belum lama ini di Pacitan. (Foto: Istimewa)

“Di bulan Desember 2021 kita ikut di Kejurprov, kita memberangatkan 4 atlet dan kita mendapat perunggu di nomor double farway putri,”jelasnya.

Lebih lanjut, Habibi mengungkapkan olahraga woodball ini merupakan olahraga yang cukup menarik dan potensial.

“Ini olahraga mengadopsi dari olahraga golf, tapi menggunakan alat-alat yang sederhana dan menggunakan alat-alat yang di modifikasi di lapangan sepakbola bisa, sementara untuk eventnya berjenjang, mulai dari daerah sampai internasional sudah ada, nomornya juga banyak, contoh aja di Porprov besok kita memperebutkan 112 keping medali,”jelas Habibi.

Disinggung apakah woodball Pacitan akan diberangkatkan ke Porprov pada bulan Juni-Juli mendatang, Habibi mengaku siap dengan segala keputusan yang diberikan KONI sebagai induk organisasi olahraga terbesar di Pacitan.

“Kita beroptimis aja, karena kita presentasi dengan KONI, nothing to lose aja, kalau diberangkatkan siap, kalau enggak (diberangkatkan) juga enggak masalah,”ujar dia.

Secara khusus, Habibi juga mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda Pacitan yang memiliki keinginan untuk berlatih woodball bisa langsung ikut berlatih dibawah bimbingan IWbA Pacitan.

“Mungkin yang mau berlatih woodball sialahkan, anak-anak muda yang mmepunyai keinginan olahraga tapi olahraga kecermatan, olahraga target, asik menarik bagi saya, dan rata-rata yang ikut dengan saya anak-anak SLTA SLTP, jadi itu mungkin teman-teman yang ingin bergabung silahkan di latihannya selasa dan kamis di lapangan Sumberharjo atau lapangan Bangunsari,”pungkasnya.