Bupati Apresiasi Lomba Kompetensi Siswa di SMKN 1 Pacitan

oleh -Dibaca 1.658 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau dan menyaksikan langsung keahlian kriya anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). (Foto : Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau dan menyaksikan langsung keahlian kriya anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK ke-30 Tingkat Wilayah Kerja IV di SMKN 1 Pacitan.

Lomba kompetensi siswa SMK ini merupakan ajang tahunan untuk mengasah kemampuan dan kompetensi siswa sekolah kejuruan sesuai bidang masing-masing.

Lomba kompetensi wilayah Kerja IV meliputi Karesidenan Madiun ditambah Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

“Ini adalah ajang yang bagus dan bisa menjadi “triger” (pemicu) bagi temen temen yang mencintai dunia kriya khususnya anak-anak SMK,” kata Bupati, Rabu (16/2/2022) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bupati menilai ajang ini merupakan sarana yang tepat untuk mengasah kemampuan langsung sekaligus menjadikan jiwa anak-anak lebih tertantang. Bupati berharap anak-anak terus up to date untuk menambah pengetahuan dan SMK  adalah tempat yang tepat untuk belajar.

SMKN 1 Pacitan menjadi tuan rumah lomba kompetensi kategori kabinet making. Kategori lain meliputi desain tekstil, cloud computing, tourism industry, fashion technology, serta beauty therapy. Masing-masing kategori akan menjaring 5 siswa terbaik untuk mengikuti ajang serupa tingkat provinsi.