Ibas Apresiasi Pacitan yang Terus Membuka Diri Terhadap Keran Investasi

oleh -Dibaca 694 kali
SEMANGAT KOLABORASI. Ibas menyampaikan paparan dalam kegiatan Srawung Sedulur Pacitan pada Selasa (15/2/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) menyambut baik kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan yang terus membuka diri terhadap peluang investasi di Kabupaten berjuluk The Paradise of Java itu.

Peluang investasi sendiri digaungkan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Srawung Sedulur Pacitan pada Selasa (15/2/2022) yang digelar secara dalam jaringan (daring).

Menurut pria yang akrab disapa Ibas ini, Pacitan sangat menarik dari sisi keindahan dan seluruh aspek alam dan kehidupannya. Selain tanahnya subur meski banyak bebatuan, Ibas menuturkan Pacitan memiliki udara yang segar.

“Serta yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakatnya yang sungguh ramah dan rajin tersenyum, sehingga saya menyambut baik dan mendukung bagi kabupaten Pacitan yang terus membuka diri bagi warga atau diaspora yang ingin berinvestasi,”jelasnya.

“Tugasnya (Pemerintah) Kabupaten adalah membuka karpet merah sebesar-besarnya, seluas-luasnya (investasi) dengan perizinan yang mudah, diberikan tempat dan ruangnya (investasi), dan itu penting,”kata pria yang juga putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Ruang dan tempat investasi diberikan, kata Ibas, agar potensi yang ada di Pacitan bisa dinikmati dari waktu ke waktu.

“Agar bermacam-macam potensi disini, pertama potensi alam, kelapa, adanya kopi, kakao, aneka budaya perikanan benar-benar bisa dilakukan dari waktu ke waktu, potensi, kuliner, budaya, dan wisata seperti adanya pesona gua gunung, pesona goa, pantai dan lainnya dapat dinikmati dari waktu ke waktu,”jelas dia.

Selain membuka keran investasi, Ibas menuturkan kunci untuk membangun Pacitan adalah kolaborasi

“Kolaborasilah jawaban kita agar semakin kuat dan bertahan, saya yakin laporan hari ini hanya sebagian kecil, dari apa yang telah bapak ibu dan dulur-dulur sampaikan dari waktu ke waktu, semoga urun rembug ini dapat bermanfaat seluas-luasnya,”tandas legislator Partai Demokrat ini.

Sebagai wakil rakyat, Ibas juga akan terus bersinergi dengan Pemkab Pacitan untuk meningkatkan harmonisasi melalui birokrasi pemeirntahan yang lebih inovatif profesional dan melayani.

“Kita berharap hubungan pemerintah daerah dan masyarakat semakin erat dan bisa mengakomodir kebutuhan warga masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Kegiatan srawung sedulur Pacitan tersebut dihadiri sejumlah tokoh, baik dari Pacitan maupun luar Pacitan. Selain AHY, EBY dan Prof Haryono Suyono, juga turut hadir Anggota DPR RI Sartono Hutomo, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kodim 0801/Pacitan, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono serta unsur Forkopimda lainnya.

Juga hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Eko Prasetyo Wahyudiarto, Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri, OPD di Pacitan dan para elemen masyarakat Pacitan dari berbagai kalangan.

Selain itu, bertindak sebagai pemandu acara Srawung Sedulur Pacitan tersebut adalah Dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) yang juga mahasiswa program S3 di University of Birmingham Krisna Puji Rahmayanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.