Ibas Dorong Semangat Kolaborasi Warga untuk Majukan Pacitan

oleh -Dibaca 695 kali
SEMANGAT KOLABORASI. Ibas menyampaikan paparan dalam kegiatan Srawung Sedulur Pacitan pada Selasa (15/2/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Bhaskoro Yudhoyono (EBY) mendorong semangat kolaborasi warga masyarakat Pacitan, para diaspora Pacitan dan Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memajukan Pacitan.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ibas tersebut saat memberikan paparan dalam kegiatan Srawung Sedulur Pacitan yang digagar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Selasa (15/2/2022) yang digelar secara dalam jaringa (daring).

Pria yang juga putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengatakan sebagai orang yang memiliki darah Pacitan, dirinya bersama para diaspora Pacitan yang lainnya memiliki tanggung jawab untuk kemajuan Pacitan.

“Kemudian pertanyaannya, kenapa Pacitan? Ya Pacitan omahe kita, Pacitan kampung kita, kenapa kita, ya kalau bukan kita siapa lagi, ya kalau bukan awake dhewe yo sopo meneh, saya, mas AHY, Pak SBY, yang hari ini mungkin tidak bermukim di Pacitan, harus kembali berpikir banyak dan berupaya agar apapun yang kita lakukan lanjut untuk memikirkan peningkatan dan kemajuan di Pacitan,”jelasnya.

Menurut Ibas, jika semua pihak terus mengembangkan Pacitan dan membangun Pacitan, hal itu akan membawa kemajuan bagi Pacitan.

“Insyaallah kalau kita terus mengembangkan Pacitan, membangun Pacitan, maka kedepan secara sosial ekonomi dan SDM akan membawa kemajuan besar dalam kehidupan, sekaligus menjawab tantangan hari ini, sekaligus mengurangi kemiskinan, menekan lajunya peningkatan kemiskinan,”tandasnya.

Untuk itu, kolaborasi semua pihak untuk membangun Pacitan adalah jawaban agar Pacitan semakin maju dan kuat.

“Kolaborasilah jawaban kita agar semakin kuat dan bertahan, saya yakin laporan hari ini hanya sebagian kecil, dari apa yang telah bapak ibu dan dulur-dulur sampaikan dari waktu ke waktu, semoga urun rembug ini dapat bermanfaat seluas-luasnya,”tandasnya.

Ibas juga berharap Bupati dan segenap jajaran Pemkab Pacitan bisa mengolah masukan, saran dan juga kritik dari para tokoh dan diaspora Pacitan untuk membangun Pacitan.

“Kadang-kadang saran ada yang kritis, kadang-kadang saran ada yang ekstrim, kritik ada yang kejam, kadang-kadang kritik ada juga yang tajam, untuk itulah pintar-pintarlah pak Bupati dan Pemerintah Daerah mengolah itu semuanya,”jelas dia.

Sebagai wakil rakyat, kata Ibas, dirinya hanya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat untuk menyalurkan aspirasi mereka dan juga untuk menjadi bersama-sama untuk bermanfaat untuk peningkatan kemajuan Pacitan.

“Mari terus ingat pesan leluhur kita sebagai renungan bersama, sugih tanpo bondo, ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake, sekti tanpo aji-aji, Selamat hari jadi Pacitan ke-277, maju terus Pacitan, bahagia selalu warganya,”pungkasnya.

Kegiatan srawung sedulur Pacitan tersebut dihadiri sejumlah tokoh, baik dari Pacitan maupun luar Pacitan. Selain AHY, EBY dan Prof Haryono Suyono, juga turut hadir Anggota DPR RI Sartono Hutomo, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kodim 0801/Pacitan, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono serta unsur Forkopimda lainnya.

Juga hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Eko Prasetyo Wahyudiarto, Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri, OPD di Pacitan dan para elemen masyarakat Paictan dari berbagai kalangan.

Selain itu, bertindak sebagai pemandu acara Srawung Sedulur Pacitan tersebut adalah Dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) yang juga mahasiswa program S3 di University of Birmingham Krisna Puji Rahmayanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.