Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas

oleh -Dibaca 5.712 kali
MELETAKKAN BATU PERTAMA. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meletakkan batu pertama pembangunan madrasah perguruan Islam Pondok Tremas pada Ahad (23/1/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas, pada Ahad (23/1/2022) di Desa Tremas Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Dalam sambutannya, Bupati Aji berharap kepada semua pihak untuk senantiasa mendukung program Bupati dalam rangka memperhatikan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pacitan.

“Kita jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif, forkopimda dan para ulama yang menguatkan kita bersama,”kata Bupati, mengutip siaran pers Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Sementara itu, pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas KH Fuad Habib Dimyathi mengatakan bahwa pembangunan madrasah ini merupakan amanah dari para sesepuh.

“Ini untuk meneruskan perjuangan Perguruan Islam Pondok Tremas dengan Pendidikan tarbiyah, taklim dan tadris untuk berikhtiar menjadikan insan yang baik yang berwawasan dan keilmuan dalam rangka mensukseskan program negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,”jelas Gus Fuad.

Sarana Madrasah Perguruan Islam Pondok Tremas tersebut, menurut rencana akan dibangun 3 lantai dan berjumlah 6 gedung dengan target waktu pembangunan 3 sampai 5 tahun dengan perkiraan biaya Rp30 miliar.

Saat ini, jumlah santriwan dan santriwati yang menimba ilmu di Perguruan Islam Pondok Tremas semakin tahun semakin bertambah. Selain dari wilayah Kabupaten Pacitan, beberapa diantaranya berasal dari luar kota, bahkan pernah ada santri dari luar negeri.

No More Posts Available.

No more pages to load.