SBY Kembali Jalani Aktivitas Melukis Usai Operasi Medis di AS, Hasil Lukisannya Keren Banget

oleh -Dibaca 499 kali
Presiden ke-6 RI SBY. (Foto: Screenshoot IG almarhumah @aniyudhoyono)

Pacitanku.com, BOGOR – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menekuni aktivitasnya yaitu melukis pasca berobat di Mayo Clinic, Amerika Serikat. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa SBY ini melalui akun facebook pribadinya pada Ahad (23/1/2022).

“Perlu saya kabarkan kepada para followers Facebook bahwa  sekitar 1 bulan ini saya telah berada kembali di tanah air. Alhamdulillah operasi medis yang saya jalankan di Mayo Clinic, Amerika Serikat berhasil dengan baik. Terima kasih atas doa dari para sahabat sekalian,”kata SBY mengawali postingannya di facebook.

Usai menjalani pengoabatan di negeri Paman Sam, SBY kembali menggeluti hobinya, yaitu melukis.

Dalam postingannya, SBY menyebut lukisannya tersebut adalah pemandangan suasana musim gugur dan musim dingin di Rochester, Minnesota, AS.

Hasil karya lukisan SBY terbaru. (Foto: Dok. Facebook SBY)

“Kini saya kembali menggeluti hobi saya melukis. Berikut ini saya persembahkan foto tiga lukisan pemandangan alam yang menggambarkan suasana musim gugur dan musim dingin, sebagaimana yang saya rasakan ketika menjalani medical treatment di Rochester, Minnesota,”jelasnya.

Pada lukisan pertamanya, SBY mempublikasikan lukisan yang berupa taman dengan suasana cerah berwarna warni dari pepohonan di sebuah taman. Kemudian di lukisan yang kedua, masih dalam suasana musim gugur, SBY melukiskan nuansa di salah satu taman dengan panorama pepohonan, rerumputan dan satu bangku kosong.

Sementara, di lukisan ketiga yang diposting SBY adalah lukisan saat musim dingin. Dimana nampak taman yang ada saat itu diselimuti salju dan pepohonan yang mengering akibat daun yang berguguran.“Semoga para sahabat bisa menikmati 3 karya saya tersebut,”kata SBY.

Di akhir postingannya, pria yang lahir dan menikmati masa sekolah di Pacitan ini mendoakan semuanya dalam keadaan sehat. “Saya berdoa agar kita semua selalu berada dalam keadaan sehat,”pungkasnya.

Seperti diketahui, SBY menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat sejak 4 November 2021. Selama kurang lebih satu bulan di AS, SBY akhirnya pulang ke tanah air pada pertengahan Desember 2021 lalu.

Video Anak Pacitan Belajar dari SBY: Tak Ada Jalan Lunak Menuju Sukses, Never Give Up!