Ketua KONI Pacitan Targetkan Capaian Atlet di Porprov Jatim Tahun ini Lebih Baik

oleh -Dibaca 429 kali
DILANTIK. Pengurus KONI Pacitan 2021-2025 resmi dilantik pada Rabu (12/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri langsung memasang target capaian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII.

Dalam gelaran olahraga antar Kabupaten/Kota se-Jatim yang direncanakan akan digelar pada bulan Juli-Agustus 2022 mendatang, perempuan yang akrab disapa Dyah itu berharap capaian medali atlet Pacitan lebih baik dari capaian sebelumnya.

“Untuk event terdekat adalah Porprov di Bulan Juli 2022 yang akan datang, harapannya Pacitan bisa meraih medali lebih banyak dari (Porprov) sebelumnya, dan juga bisa naik peringkat dari Porprov sebelumnya. (Porprov VI) kemarin Pacitan ada di peringkat 32, mudah-mudahan kita akan naik,”kata Dyah saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan pengurus KONI Pacitan pada Rabu (12/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Untuk itu, Dyah mengatakan pihaknya akan memetakkan Cabang Olahraga (Cabor) mana saja yang bisa digenjot lagi untuk membawa medali lebih banyak dari Porprov sebelumnya.

“Untuk Cabor, dari 23 Cabor yang ada, 10 sampai 12 Cabor akan kita godok lagi, karena memiliki parameter untuk kita berangkatkan ke porpov 2022,”tandasnya.

Selain itu, Dyah mengatakan dengan keterbatasan yang saat ini dikelola KONI Pacitan untuk Porprov, maka pihaknya juga akan melakukan beberapa verifikasi cabor yang memang akan diberangkatkan.

“Skala priroitas, karena tidak semua bisa kita berangktakan. Jadi kita memang benar-benar melihat cabor yang kita lihat sebelumnya maka itu yang akan diberangkatkan ke Porprov 2022,”ujar Dyah.

Selain itu, Dyah mengatakan rencana terdekat, KONI Pacitan melalui bidang prestasi juga menyeleksi dan memverifikasi cabor yang akan mana yang bisa lolos ke Porprov tahun ini.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam gelaran Porprov VI tahun 2019 lalu, Pacitan berada di peringkat 32 dengan total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh medali perunggu. Saat itu,13 medali tersebut ditorehkan Pacitan dari Cabor Bola Voli putra, catur putri, angkat besi putri dan paralayang putri.

Porprov ke-VII sendiri sedianya akan digelar pada tahun 2021 lalu di empat daerah yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso. Namun dikarenakan pandemi, Porprov VII Jatim diundur dan direncanakan digelar pada tahun 2022 ini.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan