Raih Prestasi Nasional, Kapolres Beri Penghargaan 5 Atlet Esport SMAN 1 Pacitan

oleh -Dibaca 622 kali
BERI PENGHARGAAN. Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono memberikan penghargaan kepada para siswa SMAN 1 Pacitan pada Rabu (12/1/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Keberhasilan Atlet Esport Indonesia Kabupaten Pacitan yang diwakili SMA Negeri 1 Pacitan dalam turnamen East Java Student Championship memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur serta ajang turnamen Nasional Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA) mendapat apresiasi dan Penghargaan dari Kapolres Pacitan.

Pemberian penghargaan kepada lima atlet Esport berpretasi tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Pacitan pada Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Selamat, Tim Esport SMAN 1 Pacitan Sukses Raih Juara II IHSEA

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, pihaknya sangat mengapresiasi atas keberhasilan para atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Pacitan termasuk atlet Esport SMAN 1 Pacitan yang sudah membawa nama baik Kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa di kancah daerah dan nasional.

“Apresiasi yang Polres berikan sebagai ucapan terimakasih serta untuk memotivasi para atlet agar lebih baik lagi dan bisa membawa nama baik Kabupaten Pacitan,”ujar Kapolres usai penyerahan penghargaan, Rabu (12/01/2022) pagi.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada atlet Esport agar terus tingkatkan prestasi, namun harus utamakan belajar, jangan sampai terganggu, kalau bisa sebagai atlet terus berprestasi di akademik atau sekolah juga lebih berprestasi.

“Terus semangat dan utamakan pelajaran sekolah untuk masa depan kelak, prestasi terus di tingkatkan agar bisa menjadi kebanggaan orang tua,sekolah dan daerah, selamat dan sukses selalu,”kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pacitan yang telah memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada atlet Esport SMA Negeri 1 Pacitan atas prestasi nya membawa nama baik Kabupaten Pacitan.

“Saya atas nama Ketua dan pengurus ESI Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi, dan baru dari pihak Polres yang selalu aktif memberikan apresiasi, sedangkan dari Pemerintah Daerah belum ada respon sama sekali terkait atlet yang telah membawa nama baik Kabupaten Pacitan di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional,”ucapnya.

Rio berharap, semoga dengan banyak bermunculan atlet berprestasi secara umum di Pacitan, bisa membuat Pemkab memberikan perhatian kepada mereka.

“Karena para atlet tersebut tidak hanya membawa nama bagi klub, sekolah mereka saja namun juga membawa Kabupaten Pacitan,”tandasnya.

Diketahui bahwa Tim Esport SMAN 1 Pacitan divisi Mobille Legend yang dimotori oleh Gading buwono, Faisal Dimas Sandi Asmoro, Achmad Adil Waspada, Jagad Damai dan Zainun Akbar Lathif berhasil menjadi juara II pada event East Java Student Championship 2021 memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, Tim Esport SMAN 1 Pacitan juga menjadi juara II nasional pada turnamen Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA), yaitu Kompetisi E-Sport Pelajar Terbesar di Indonesia yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.