Selamat, Tim Esport SMAN 1 Pacitan Sukses Raih Juara II IHSEA

oleh -Dibaca 1.234 kali
Tim Esport SMA Negri 1 Pacitan kembali menorehkan prestasi di ajang bergengsi tingkat Nasional dengan meraih Juara II di Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim Esport SMA Negeri 1 Pacitan kembali menorehkan prestasi di ajang bergengsi tingkat Nasional. Tim Esport SMAN 1 Pacitan sukses meraih Juara II di Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA).

Kompetisi E-Sport Pelajar terbesar di Indonesia itu didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Pacitan Adi Supratikto mengatakan, jika tim Mobile Lagend SMAN 1 Pacitan berhasil masuk hingga grand final menyisihkan 510 tim dari seluruh Indonesia yang mengikuti event tersebut, sehingga berhasil menjadi Juara II setelah Kalah dari Tim SMK Adi Sanggoro Bogor.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pacitan dan Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Pacitan hingga tim kami bisa menjadi juara II tingkat nasional, ini merupakan prestasi sangat luar biasa, dan semua karena semangat dari Atlet-atlet yang terus berlatih dan bisa juara,”ujarnya kepada awak media, Minggu (09/01/2022).

Sementara itu Pembina Tim Esport SMAN 1 Pacitan Nanang Adang menjelaskan, Tim SMA N 1 Pacitan berhasil mendaftar pada Kompetisi ini awalnya diikuti oleh 512 tim dari SMP/SMA/SMK sederajat se-Indonesia.

Dalam babak penyisihan akhirnya menyisakan 8 Top Team diantaranya  adalah SMK Mondial Jakarta, SMAN 1 Yogyakarta, SMK Adi Sanggoro Bogor, SMA Marsudirini Bekasi, SMKN 13 Bandung, SMAK Eben Haezar Manado, SMAN 1 Pacitan dan SMPN 24 Kota Bekasi.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim berhasil masuk 4 besar, dan ke 4 Tim tersebut akan memperebutkan tiket menuju Grand Final, diantaranya SMK Mondial Jakarta, SMK Adi Sanggoro Bogor, SMAN 1 Pacitan dan SMAK Eben Haezar Manado, dan Akhirnya bisa menjadi juara II setelah di kalahkan SMK Adi Sangoro dengan skor 3-2,”jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Esport Indonesia Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terimakasih kepada Tim Esport SMA N 1 Pacitan yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan menjadi Juara II Tingkat Nasional pada Kompetisi Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA) 2022 dan membawa nama baik bagi Kabupaten Berjuluk Paradise Of Java.

“Ini merupakan prestasi ke dua bagi Tim SMAN 1 Pacitan, setelah di akhir tahun 2021 lalu menjadi juara 2 di Piala Gubernur Jawa Timur dan hari ini kembali menjadi juara 2 Di tingkat Nasional, suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pacitan karena memiliki Atlet Esport yang handal dan bisa membawa nama baik daerah di kancah nasional,”ungkapnya.

Dia mengatakan, atas nama pengurus Esport Indonesia Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Tim Mobille Legend Esport SMA N 1 Pacitan yang sudah mengukir prestasi di tingkat Nasional.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi serta ada perhatian dari Pemerintah Daerah terkait Atlet-atlet berprestasi membawa nama baik Kabupaten Pacitan, Terimakasih atas doa dan dukungan nya dari masyarakat Pacitan hingga bisa menjadi juara II,”tandasnya.

Kompetisi E-Sport Pelajar Terbesar di Indonesia yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut dengan total hadiah Rp100 juta.