Ibas Sosialisasikan Peran Penting CSR BUMN untuk Masyarakat Pacitan

oleh -Dibaca 945 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VI Dr.Edhie Baskoro Yudhoyono, M.Sc atau yang akrab di sapa Ibas, melakukan sosialisasi berkaitan dengan peran penting CSR BUMN di masyarakat.

Sosialisasi dilakukan pada Sabtu (08/01/2022), di Pendopo Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Pacitan. Peserta sosialisasi dari berbagai unsur dan perwakilan kelompok masyarakat.

Disampaikan oleh Tumardi anggota DPRD Kabupaten Pacitan selaku pembicara, Ibas merupakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur, selama ini telah banyak berperan dan mendorong pemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility) BUMN, untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Mulai adanya pandemik mas Ibas di DPR RI mendorong BUMN sebagai mitra kerjanya untuk cepat bergerak membantu masyarakat, dan kita lihat BUMN telah bergerak cepat membantu berbagai kebutuhan masyarakat, seperti pengadaan fasilitas cuci tangan, APD, Vitamin dan sembako, yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak Covid 19 di Kabupaten Pacitan” papar Tumardi.

BUMN telah banyak membantu masyarat dalan rangka pemulihan ekomoni dimasa pndemi ini program CSR BUMN hadir ditengah-tengah masyarakat dan telah terbukti memberikan kontribusi dalam, sektor sosial, kesehatan, serta peningkatan ekonomi.

“Hampir dua tahun negara kita berada pada situasi pandemic, dan dalam kondisi tersebut kita bisa lihat CSR BUMN telah banyak dimanfaatkan tidak hanya untuk penanganan kesehatan dan sosial saja tetapi juga membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Ditambahkan Eko Kurniawan perwakilan dari Griya Aspirasi Edhie Baskoro Kabupaten Pacitan. Peran BUMN dalam pemulihkan ekonomi, ada berbagai program CSR yang berorientasi pada penguatan UMKM serta mendorong pembangunan sarana-prasarana untuk kepentingan masyarakat.

“Memang, salah satu peran strategis BUMN adalah bagaimana CSR ini bisa didorong untuk membantu pemulihan ekonomi. ada CSR yang telah disalurkan di Kabupaten Pacitan yang bisa dioptimalkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat” ujarnya.