Sejumlah Pemain Top Luar Daerah Banjiri Ajang Turnamen Tenis Meja di Pacitan

oleh -Dibaca 439 kali
Sejumlah Pemain Top Luar Daerah Banjiri Ajang Turnamen Tenis Meja di Pacitan. (Foto/Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah pemain top dari luar daerah Pacitan mengikuti ajang turnamen tenis meja yang digelar pada Ahad (9/1/2022) di Gedung Pusdiklat atlet PTM KB Pacitan. Kegiatan ini kembali digelar setelah sebelumnya vakum lebih dari dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan turnamen yang dikemas dalam ajang silahturahmi  ini terlihat antusias peserta ramai sekali, terlihat banyak nya kategori kelas A ikut meramaikan ajang bergengsi ini, selain itu juga penuhnya para jumlah pendaftaran peserta hingga mencapai lebih dari 100 orang.

Dalam kegiatan ini, panitia melakukan seleksi dan pengawasan ketat mengenai peserta yang hadir terkait wajib protokol kesehatan. Turnamen kali ini mempertandingkan kelas campur, peserta bebas dari kelompok umur tanpa Voor.

“Adapun jumlah Peserta yang hadir total lebih 100 Peserta dari berbagai PTM yang ada di wilayah Mataraman, seperti Wonosari Kabupaten Gunung kidul, Pracimantoro, Wonogiri, Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, Kediri dan Pacitan sendiri sebagai tuan rumah,”kata Tomy Herlambang, salah satu peserta dari PTM Jatimalang.

Lebih lanjut, Tomy mengatakan ajang kompetisi silaturahmi hari ini ajang totalitas bertarung.

“Ya kalau kita lihat banyak pemain pemain top hadir dalam turnamen kali ini, diantara nya Joshua dan Habib,”pungkasnya.

Di partai final, pemain muda dari PTM Spinmax Pacitan Maulana masuk babak final berhadapan dengan Joshua dari Ponorogo.

Memang, dari awal babak penyisihan, Joshua sudah diprediksi bakal masuk empat besar oleh banyak penggemar Tenis meja yang hadir saat itu.

Adapun sebelumnya hasil akhir dalam perhelatan tersebut, 4 peserta  diantaranya masuk semifinal yakni Maulana dari PTM Spinmax Pacitan Melawan Habib dari Kab Ngawi, dengan total Score Set 3-1 dimenangkan oleh Maulana.

Adapun sisi sebelah Joshua dari Ponorogo melawan Andi dari Wonosari  dengan Score Set 3-1 di menangkan oleh Joshua.

Malam semakin larut hingga Ahad malam pukul 20.33 WIB Pertandingan babak final masih berlangsung dengan serunya, Maulana dari Pacitan Menghadapi Joshua dari Ponorogo dengan segala kekuatan dan setrategi, keduanya saling merebutkan posisi juara.

Adapun hasil akhir, Maulana harus menyerah dengan Score Set 3-0.

Tropi Juara 1 di boyong oleh Joshua dari Ponorogo, adapun Maulana dari Pacitan  harus terima di podium juara ke 2, Sedangkan juara 3 bersama secara otomatis diduduki Habib dari Ngawi dan Andi dari Wonosari.

Salah satu peserta, Dwi Yoga, dari Pracimantoro menyampaikan bahwa jika dilihat  tempatnya cukup memadai, karena ada lima ruang untuk pertandingan dengan jumlah peserta ratusan.

“Ini bisa tertampung dengan baik, beberapa pemain kawakan dari kabupaten lain juga berdatangan, adapun sambutan tuan rumah juga luar biasa ini menandakan persiapan panitia sangat matang,”katanya