Komunitas Pacitan Cerdas Gelar Sejumlah Kegiatan Edukasi dan Kesehatan di MI GUPPI Semanten

oleh -Dibaca 489 kali
Komunitas Pacitan Cerdas gelar Pace Kelas di MI GUPPI Semanten pada Sabtu (8/1/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Pacitan Cerdas (PACE) bekerja sama dengan BEM STKIP PGRI Pacitan menggelar kegiatan “Pace Kelas” yang berisikan sejumlah kegiatan edukasi dan Kesehatan yang digelar pada Sabtu (8/1/2022) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Guppi, Desa Semanten, Pacitan.

“Untuk kegiatannya hari ini ada dua macam,  yang pertama penyuluhan Kesehatan dan mengajar sama bocah dolanan permainan tradisional,”kata Ketua Komunitas PACE Gandung Senatama, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut, pria yang juga praktisi dunia kehumasan ini mengatakan kegiatan Pace Kelas yang kembali digelar komunitasnya berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini sangat lancar, diluar dari dugaan kita semua,”tandasnya.

Khusus untuk penyuluhan Kesehatan, Gandung mengatakan kegiatan itu sesuai ekspektasi yang diharapkan.

“Partisipasi tema-teman, bapak ibu, wali murid, guru warga Semanten, sangat luar biasa, antusias, keluarganya diboyong semua untuk hadir, untuk adik-adiknya MI sendiri sendiri minta permainan, dan mereka untuk stay disini untuk teman-teman pengajar, yah sukses sekali untuk hari ini,”jelasnya.

Kegiatan tersebut, kata Gandung, juga disasarkan untuk wali murid dan siswa MI GUPPI Semanten serta warga Semanten. Sementara untuk kegiatan mengajar difokuskan untuk MI GUPPI Semanten.

Sementara, Uki, perwakilan dari BEM STKIP PGRI Pacitan menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Pace Kelas di MI GUPPI Semanten ini.

“Dari BEM STKIP PGRI Pacitan sendiri sangat berterimakasih dan berbangga, bisa kolaborasi dengan komunitas Pace yang arah geraknya sama, kolaborasi inilah yang menjadi kesempatan yang langsung beraksi ke sekolah-sekolah,”katanya.

Terpisah, guru MI GUPPI Semanten, Pacitan Arifianto menyampaikan terimakasih atas digelarnya kegiatan Pace Kelas di MI GUPPI Semanten tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih dengan kegiatan PACE, sangat terkesan, karena apa yang telah disampaikan fresh, itu nanti akan membawa dampak positif untuk anak didik kami,”kata Arifianto.

Arifianto berharap, kegiatan ini kedepannya tidak digelar di MI GUPPI Semanten, tetapi juga digelar di sekolah-sekolah lainnya.

“Harapannya mudah-mudahan kedepannya tidak hanya di MI GUPPI Semanten saja, bisa dilakukan di sekolah-sekolah lain, syukur-syukur nanti ada kegaitan kedua, ketiga,”pungkasnya.

Video Komunitas Pace Gelar Sejumlah Kegiatan Edukasi dan Kesehatan di MI GUPPI Semanten