Seru, Watu Bale Ekspedition Lintas Alam 2 Tempuh Jarak 8 Kilometer dan Diikuti Peserta Luar Pacitan

oleh -Dibaca 418 kali
Kegiatan Watu Bale Ekspedition Lintas Alam 2 yang digelar pengelola Pantai Watu Bale bekerja sama dengan Cikalplus Adventure pada Ahad (9/1/2022) berlangsung seru dan semarak. (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, TULAKAN – Kegiatan Watu Bale Ekspedition Lintas Alam 2 yang digelar pengelola Pantai Watu Bale bekerja sama dengan Cikalplus Adventure pada Ahad (9/1/2022) berlangsung seru dan semarak.

Di tengah guyuran hujan ratusan peserta antusias mengikuti Watu Bale Ekspedition Lintas Alam 2 di Desa Jetak Kecamatan Tulakan.

Acara yang digelar dalam rangka HUT ke-4 obyek wisata Watu Bale itu tidak hanya diikuti peserta lokal Pacitan, namun juga dari luar daerah, seperti Trenggalek, Tulungagung dan Kediri.

Diberangkatkan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, para peserta akan menempuh rute sepanjang kurang lebih 8 km dengan medan menantang nan indah.

Selain melewati tanjakan dan turunan penuh liku peserta juga akan mendapati rute menarik karena melintas di area pantai yang memanjakan mata.

“Saya berharap peserta tetap semangat karena bersamaan dengan turunnya hujan kegiatan ini akan menjadi real (nyata) lintas alam,” kata Bupati, mengutip siaran pers laman Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Pacitan.

Selain dorongan semangat kepada para peserta lintas alam, Bupati juga mengapresiasi pengelola obyek wisata Watu Bale yang terus berupaya menjadikan destinasi wisata ini berkembang.

Ia berharap, diusianya yang ke-4, obyek wisata Watu Bale dapat memberikan berkah dan kontribusi untuk daerah serta masyarakat sekitar.

Watu Bale Ekspedition Lintas Alam 2  melombakan 5 kategori. Yakni, kategori perorangan putra dan putri, kategori beregu putra dan putri serta kategori beregu terkompak terheboh dan terfavorit. Untuk menarik wisatawan, panitia juga menggelar festival seribu takir (nasi bungkus daun pisang).