Ibas Sosialisasikan Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat di Kebonagung

oleh -Dibaca 960 kali

Pacitanku.com, KEBONAGUNG –  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran cukup krusial dalam membangkitkan perekonomian umat.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam program pemberdayaan yang salurkan BUMN melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di maayarakat.

Disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Arif Setia Budi pada saat kegiatan Sosialisadi bertema “Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Umat” di Gedung Pertemuan Ketro Wonojoyo Kec Kebonagung, Senin (10/1/2022).

“Selama ini sudah banyak program-program pemberdayaannya rasakan, BUMN patut diapresiasi, dimana banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program tersebut,”katanya.

Sementara, perwakilan Griya Aspiarasi Edhe Baskoro Yudhoyono Kabupaten Pacitan Eko Kurniawan memaparkan sebagai bentuk kehadiran BUMN ditengah umat melalui CSR dalam menghadapi dampak pandemik dengan melakukan pembinaan kelompok-kelompok masyarakat.

“Selama pandemi COVID-19 dua tahun terakhir ini banyak kanal penyaluran CSR BUMN untuk pemulihan ekomoni penyaluran sembako, bidang kesehatan adanya penyaluran alat cuci tangan, APD dan vitamin serta bantuan bantuan UMKM dalam pemberdayaan masyarakat,”kata dia.