Bupati Pacitan Bersama Forkopimda Pantau Suasana Malam Pergantian Tahun, Secara Umum Aman dan Landai

oleh -Dibaca 358 kali

Pacitanku.com, PACITAN— Jelang malam pergantian tahun, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin bersama unsur Forkopimda, melakukan  pemantauan ke sejumlah titik.

Mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan, orang nomor satu di Pacitan itu, Jumat (31/12/2021) malam mengunjungi pos-pos pantau keamanan natal dan tahun baru guna memastikan situasi dan kondisi lancar aman dan terkendali.

Berangkat dari Pendopo Kabupaten Bupati dan rombongan menuju pos keamanan di seputaran alun-alun. Sempat berbincang dengan para petugas yang sedang piket jaga, Bupati menyerahkan bingkisan untuk petugas.

Selanjutnya rombongan menuju pos keamanan yang berada di Terminal Bus Pacitan.

Seperti sebelumnya, Mas Aji juga menyempatkan berdialog  dengan petugas guna memastikan semua berjalan lancar.

Tidak hanya pos keamanan di wilayah kota, Bupati yang didampingi oleh kapolres dan Dandim 0801/Pacitan juga memantau pos keamanan di wilayah Kecamatan Punung.

Secara umum kondisi malam pergantian tahun di Pacitan terpantau aman dan landai.Tidak ada gelaran acara yang mengundang kerumunan seperti yang biasa dilakukan saat menyambut tahun baru.

Pusat-pusat keramaian seperti alun-alun kota yang menjadi jujugan masyarakat untuk berkumpul pun nampak sepi. Meski lalu lintas sempat terpantau ramai saat sore namun berbeda saat jalur lingkar alun-alun mulai ditutup pukul 21.00 WIB.

Pada beberapa kesempatan Bupati berpesan kepada masyarakat untuk melalui malam pergantian tahun dengan tidak menggelar acara yang dapat mengakibatkan kerumunan.

Meski saat ini kondisi Kabupaten Pacitan terus membaik namun faktanya pandemi covid 19 belum berakhir. Bupati berharap masyarakat tetap berhati hati dan menjaga protokol kesehatan.

Mengakhiri rangkaian kegiatan, Mas Aji dan Forkopimda melakukan doa bersama di kediaman Bupati Pacitan periode 2011-2021, Indartato.