Sekda Pacitan: Jabatan yang Masih Kosong Secepatnya akan Dilelang

oleh -Dibaca 2.208 kali
Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra saat ditemui awak media pada Jumat (24/12/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji secara resmi melantik pejabat besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 591 pejabat dilantik Bupati Pacitan pada Jumat (24/12/2021).

Namun demikian, sejumlah posisi jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pacitan masih kosong.

Terkait kekosongan jabatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra mengatakan pihaknya akan segera menyusun persiapan lelang jabatan terbuka untuk jabatan eselon yang masih kosong.

“Nantinya setelah mutasi ini, untuk jabatan yang masih kosong dan memerlukan lelang jabatan secepatnya akan dilakukan Januari 2022, Insyaallah,”katanya saat ditemui awak media usai pelantikan pejabat Pemkab Pacitan, Jumat siang.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Heru ini mengatakan memang dengan dilantiknya 591 pejabat eselon di Pacitan ternyata masih menyisakan jabatan kosong di bebebrapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut dikarenakan adanya persayaratan-persyaratan untuk menjabat posisi tersebut.

“Mutasi ini suatu hal yang biasa di lingkup pemerintahan dan dinamis sesuai dengan visi dan misi Pak Bupati, selain itu ada beberapa OPD yang mengalami pengurangan dan penyederhanaan sehingga tentunya mereka harus kita sesuaikan juga,”jelas Heru.

Heru juga mengatakan mutasi pejabat ini memang baru dilakukan setelah enam bulan bupati Pacitan menjabat.

“Dan memang pak Bupati baru bisa melantik enam bulan setelah pelantikan dan saat yang tepat memang hari ini, Jumat 24 Desember 2021,”tukasnya.

Selain itu, Heru mengatakan sebanyak 591 pejabat yang sudah dilantik tersebut sementara masih menjabat di instansi yang lama hingga akhir tahun 2021.

“Semua eselon kita lantik, baik 2, 3 dan 4 dengan jumlah 591 orang, nantinya sementara masih tetap menjabat hingga 31 Desember 2021 menyelesaikan beban tugas di Instansi masing-masing,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, sejumlah pejabat mengalami pergeseran jabatan. Diantaranya Sumorohadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Sunaryo yang berpindah tugas menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Pacitan.

Kemudian Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pacitan, kini menjabat sebagai Inspektur Daerah Pacitan.

Inspektur Daerah sebelumnya, Budiyanto kini digeser dan memiliki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Pacitan menggantikan Daryono.

Selain itu juga adaTengku Andi Faliandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pacitan.

Posisi Andi di Disparpora Pacitan digantikan oleh Lan Naria Hutagalung yang menjabat sebagai Kepala Disparpora Pacitan yang baru. Lan Naria Huatagalung sendiri sebelum dilantik menjadi Kepala Disparpora Pacitan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pacitan.

Video Bupati Lantik 591 Pejabat di Lingkup Pemkab, Siap Wujudkan Pacitan Sejahtera dan Bahagia

No More Posts Available.

No more pages to load.