Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Pemkab Pacitan 24 Desember 2021

oleh -Dibaca 2.817 kali
MUTASI PEJABAT. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memimpin jalannya mutasi pejabat Pemkab pada Jumat (24/12/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji secara resmi melantik pejabat besar-besaran dalam mutasi perdana masa kepemimpinan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 591 pejabat dilantik Bupati Pacitan pada Jumat (24/12/2021).

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pacitan mengalami pergeseran dan mutasi pejabat. Para pejabat baru tersebut akan mulai bekerja di OPD yang baru mulai 1 Januari 2022.

Adapun pergeseran atau mutasi pejabat OPD di lingkup Pemkab Pacitan itu adalah Sumorohadi yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Sunaryo

Sunaryo sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial kini berpindah tugas menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Pacitan.

Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Pacitan sendiri merupakan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dengan nama sebelumnya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pacitan, kini menjabat sebagai Inspektur Daerah Pacitan.

Selain itu juga ada Tengku Andi Faliandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pacitan.

Posisi Andi di Disparpora Pacitan digantikan oleh Lan Naria Hutagalung yang menjabat sebagai Kepala Disparpora Pacitan yang baru.

Lan Naria Huatagalung sendiri sebelum dilantik menjadi Kepala Disparpora Pacitan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pacitan.

Kemudian, Budiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Pacitan kini dimutasi dan memiliki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Pacitan menggantikan Daryono.

Sementara, Daryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan kini digeser menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah Pacitan.

Endang Surjasri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Pacitan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Pacitan sendiri adalah SOTK baru, dimana sebelumnya adalah Dinas Koperasi dan UKM.

Sedangkan kepala dinas sebelumnya, yakni Eny Setyowati kini digeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu.

Sedangkan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Pacitan yang baru kini dijabat oleh Heru Sukresno.

Pergeseran pejabat lainnya adalah Rudy Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Pacitan kini digeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pacitan.

Selanjutnya, pergeseran lainnya adalah M Yunus Haryadi yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sementara, Kepala BKPSDM yang lama, Supomo, kini dimutasi menjadi Kepala Dinas Perikanan.

Pergeseran juga terjadi dimana Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pacitan yang sebelumnya dijabat oleh Tri Mudjiharto, kini dijabat oleh Sakundoko.

Sementara Tri Mudjiharto kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pacitan bidang sosial kemasyaakatan dan SDM Sekretariat Daerah Pacitan.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya dijabat oleh Joni Maryono kini dijabat oleh Edy Yunan Ahmadi. Edy Yunan sendiri dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sedangkan Joni Maryono sendiri kini memasuki masa pensiun.

Untuk kursi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pacitan kini dijabat oleh Sanyoto. Sanyoto sendiri sebelumnya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Di sektor Kesehatan, dr Tri Hariadi Hendra Purwaka yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, kini secara resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Mutasi berikutnya adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan kini dijabat oleh Rachmad Dwiyanto. Rachmad Dwiyanto sebelumnya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan.

Pergeseran lainnya adalah Pamuji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala badan perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pacitan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pacitan.

Sedangkan Kepala Dinas sebelumnya, yakni Bambang Supriyoko kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Pacitan.

Mutasi berikutnya adalah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan yang sebelumnya dijabat oleh Didik Alih Wibowo kini dijabat oleh Erwin Andri Atmoko yang sebelumnya adalah Camat Tegalombo. Sedangkan Camat Tegalombo kini dijabat oleh Nur Subkhan. Sementara, Didik Alih Wibowo kini menjabat sebagai Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Pacitan.

Selain itu, dua OPD di Pacitan tidak mengalami kebijakan pergeseran pejabat, yakni Kepala Dinas Perhubungan yang masih tetap dijabat oleh Wasi Prayitno dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih dijabat oleh Supardiyanto.

Di tingkat Kecamatan, sejumlah camat juga dimutasi. Selain Camat Tegalombo sebelumnya, Erwin Andriyatmoko yang menjabat sebagai Kepala BPBD Pacitan, pergeseran lain diantaranya adalah Camat Ngadirojo yang sebelumnya dijabat oleh Muniirul Ichwan kini diganti oleh Nanang. Muniirul Ichwan sendiri kini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pacitan.

Sedangkan Pelaksana Tugas Camat Arjosari, Didik Darmawan kini resmi menjabat sebagai Camat Arjosari. Selain itu, Camat Kebonagung yang sebelumnya dijabat oleh Heri Setijono kini dijabat oleh Wawan Pujiatmoko. Sementara Heri Setijono kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Selain itu, Sekretaris Satpol PP Pacitan Agung Dwi Cahyono kini menjadi Camat Tulakan. Kemudian Sekretaris Kecamatan Ngadirojo Kemal Pandu Pratikna kini dimutasi menjadi Camat Sudimoro.

Namun demikian, sejumlah Camat juga tetap menjabat di instansi lamanya, yakni Sugiyem tetap menjadi Camat Donorojo, Djoko Putro Utomo Camat Pacitan, Suwoto Camat Bandar, Sudaryono Camat Pringkuku dan Amat Taufan Camat Punung.

Sejumlah OPD masih kosong

Meski menggelar mutasi pejabat besar-besaran, namun sejumlah OPD di Pacitan juga masih kosong dan belum ada pejabat definitif.

OPD yang masih kosong di Pacitan itu adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Kemudian juga ada Dinas PUPR, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKB dan PPA) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Sekda Pacitan Heru Wiwoho saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera menyusun persiapan lelang jabatan terbuka untuk jabatan OPD yang masih kosong.

“Nantinya setelah mutasi ini, untuk jabatan yang masih kosong dan memerlukan lelang jabatan secepatnya, akan dilakukan Januari 2022, Insyaallah,”katanya saat ditemui awak media usai pelantikan pejabat Pemkab Pacitan, Jumat siang.

Video Bupati Lantik 591 Pejabat di Lingkup Pemkab, Siap Wujudkan Pacitan Sejahtera dan Bahagia

No More Posts Available.

No more pages to load.