Wabup Gagarin Berharap Penanaman Mangrove Mampu Menjaga Daerah Pesisir Pacitan

oleh -Dibaca 412 kali
Wabup Gagarin saat menanam mangrove di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan pada Ahad (28/11/2021). (Foto: Dok. Facebook Gagarin)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Gagarin berharap kegiatan penanaman mangrove yang digelar bertepatan dengan hari menanam pohon nasional pada Ahad (28/11/2021) di Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan mampu menjaga daerah pesisir Pacitan.

“Kabupaten Pacitan memiliki garis pantai sepanjang 70.709 km. Dengan panjang garis pantai yang cukup panjang, kita harus menjaga daerah pesisir kita Bersama,”kata Gagarin, dikutip dari laman facebooknya.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pacitan ini berharap selain menjaga daerah pesisir, agenda penanaman mangrove dan launching Watumejo Mangrove Park ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjaga daerah pesisir Kabupaten Pacitan, serta memberikan manfaat baik ekologis, sosial, serta ekonomi,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Pacitan bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta relawan dan masyarakat melakukan penanaman pohon mangrove di hilir Sungai Grindulu, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

Aksi ini sendiri merupakan bagian dari upaya mitigasi resiko bencana yang diinisiasi oleh Rumah Zakat Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Budi Santoso serta CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching Watumejo Mangrove Park yang akan menjadi pusat pengembangan tanaman mangrove.

No More Posts Available.

No more pages to load.