Dukung Herd Immunity, Komando Armada II TNI AL Bantu 30 Ribu Dosis Vaksin di Pacitan

oleh -Dibaca 334 kali
Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin maritim di Kabupaten Pacitan, Rabu (17/11/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Armada TNI Angkatan Laut Kota Surabaya menggelar Serbuan vaksinasi Rabu (17/11/2021) yang digelar di gedung Karya Dharma dan gedung kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim di wilayah Kabupaten Pacitan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2021 pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang dan juga wujud implementasi mempercepat terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional.

“Tujuan utama vaksinasi ini adalah bahwa kita ingin terus mempertahankan kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini kita laksanakan vaksinasi di Kabupaten Pacitan,” kata Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin maritim di Kabupaten Pacitan, Rabu (17/11).

Menurut Pangkoarmada II, dalam kegiatan ini TNI AL menyiapkan 30 ribu dosis vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat Pacitan yang membutuhkan.

Serbuan vaksinasi maritim ini sendiri sudah berlangsung dua hari dan telah menyelesaikan 25 ribuan dosis. Pangkoarmada II berharap dengan vaksinasi ini akan tercipta kekebalan komunal demi menuju ke kehidupan normal.

“Memang betul Kabupaten Pacitan saat ini sudah mencapai kurang lebih 70  persen untuk vaksinasi, Tetapi tetap, kami Koarmada II berkomitmen bersama-sama untuk terus melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah yang membutuhkan dukungan vaksin,”jelasnya.

Pangkoarmada II mengatakan keberhasilan ini adalah karena adanya soliditas bersama-sama melaksanakan kerjasama vaksinasi.

“Kami Koarmada II tidak mungkin bisa melaksanakan vaksinasi jika tidak didukung oleh Bapak Bupati Pacitan beserta seluruh staf,”imbuh dia.

Pangkoarmada II menegaskan jika kebersamaan inilah  yang bisa membawa kita menuju ke new normal yang baru yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kita berharap 30 ribu vaksin yang dipersiapkan  bisa dihabiskan. Dan saya yakin Kita mampu untuk menciptakan kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Pacitan,”tegas dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi serbuan vaksinasi tersebut. Menurut Bupati, terciptanya kekebalan komunal akan mengeliminasi dampak pandemi khususnya kesehatan dan perekonomian.

“Saat ini Kabupaten Pacitan sudah berada di level 2 dengan serbuan serbuan ini percepatan turun ke level 1 saya harapkan juga bisa lebih cepat dan ini adalah kerja bareng kita semua,”katanya.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.