Ngadirojo Gelar Vaksinasi “PKH Nyawiji Lawan COVID-19”untuk Penerima Bansos

oleh -Dibaca 479 kali
PKH Nyawiji vaksinasi digelar di Kecamatan Ngadirojo pada Rabu (10/11/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Kecamatan Ngadirojo menggelar vaksinasi untuk para penerima bantuan sosial (Bansos) di Kecamatan tersebut bertajuk PKH Nyawiji Lawan COVID-19.

Kasi Sosial Kecamatan Ngadirojo, Ari Peni saat dihubungi Pacitanku.com pada Kamis (11/11/2021) mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pacitan.

“Awalnya kita data penerima PKH, kemudian penerima BPNT, kemudian penerima Grindulu Mapan dan juga semua penerima semua bansos didata, dan ada 1869 peserta penerima bansos yang masuk peserta vaksinasi,”katanya.

Kegiatan itu, kata Ari, digelar sejak Kamis (4/11/2021) dan ditargetkan selesai pada Jumat (12/11/2021) besok. Kegiatan itu berjalan lancar dan diikuti para penerima Bansos di Kecamatan Ngadirojo.

“Untuk wilayah Pacitan, kegiatan ini baru ada di Kecamatan Ngadirojo, dengan latar belakang kita merespon Perpres nomor 14 tahun 2021 tentang vaksinasi penerima bansos, karena kalau tidak divaksin, ada sanksinya, yang pertama dihentikan bansosnya, ditunda atau denda,”jelas dia.

Lebih lanjut, Ari mengatakan para penerima bansos dan calon peserta vaksinasi tersebut akan dilakukan skrining terlebih dahulu bekerja sama dengan Puskesmas Ngadirojo.

“Untuk penerima bansos, yang ditetapkan sasaran vaksinasi, nanti ada tahap skrining terlebih dahulu, juga kalau tidak lolos skrining nanti diberikan surat keterangan dari kepala puskesmas,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.