Cabor Esport Resmi Daftarkan Diri ke KONI Kabupaten Pacitan

oleh -Dibaca 638 kali
Pengurus Esports Pacitan saat menyambangi KONI Pacitan pada Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN — Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan resmi mendaftarkan cabang olahraga elektronik tersebut ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan.

“Tadi pagi kami telah mendaftarkan Esport sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Pacitan,”ujar Ketua Umum Esport Indonesia Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana saat di temui pewarta, Senin (18/10/2021).

Sebagai salah satu cabang olahraga baru, keberadaan Esport diharapkan dapat menarik minat terutama kaum milenial dalam berkompetisi karena saat ini Esport merupakan olah raga kekinian yang menjadi bagian dari gaya hidup milenial dan semakin digemari.

“Selain aspek permainan, Esport bermanfaat untuk melatih ketangkasan, kemampuan berpikir, kreatifitas pengambilan keputusan yang cepat, motivasi dan kerja sama tim serta ketahanan fisik,”jelasnya.

Tyo, sapaan akrabnya, mengaku akan berusaha mengasah kemampuan atlet Esport dengan mengadakan even-even dalam bentuk kompetisi.

“Akan kita perbanyak kompetisi. Dengan begitu kita berharap dapat mengasah kemampuan atlet Esport sehingga mampu bersaing dilevel Provinsi, Nasional maupun manca negara,”tuturnya.

Seperti prestasi yang di torehkan Tim SMA Negri 271 Pacitan yang membawa nama harum Kabupaten menjadi juara 2 di turnamen East Java Student Championship 2021, memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur.

“Ini menjadi kebanggaan kita semua, karena dalam turnamen Esport tingkat SMA se-Jawa Timur yang di ikuti 2.490 peserta yang terbagi dalam 498 tim. Dan Alhamdulillah atlet SMA Negri 271 berhasil menjadi juara 2,”tambahnya.

Dia berharap, dengan terdaftarnya Cabor Esport di KONI maka akan lebih terorganisasi lagi, Bagi Klub-klub yang ada di Pacitan bisa mendaftarkan diri sebagai anggota Esport dan di dalam naungan PB ESI.

“Semoga dengan adanya wadah bagi cabor Esport, kita bisa mencari bibit-bibit atlet untuk menjadi wakil Pacitan di kancah Daerah, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,”imbuhnya.

“Saya harapkan kedepan bisa merubah paradigma masyarakat yang selama ini bahwa game itu tidak baik, Namun ternyata ada game yang bisa untuk menorehkan berprestasi, kami sampaikan ke klub-klub esport yang ada di Pacitan agar segera mendaftarkan klubnya ke ESI Kabupaten untuk pendataan klub dan atletnya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan