Petugas Vaksinator di Pacitan Gelar Vaksin Door To Door untuk Genjot Vaksinasi

oleh -Dibaca 483 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Berbagai cara dilakukan untuk percepatan capaian Vaksinasi. Vaksinasi saat ini dilakukan menggunakan metode door to door atau mendatang langsung rumah warga. Petugas vaksinator berkeliling dar rumah ke rumah.

Metode ini di yakini efektif, sebab selain warga yang kebanyakan enggan datang ke lokasi vaksin terpusat,berbagai keuntungan banyak di dapat seperti hadiah dan doorprize.

Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Pacitan sebagai penyelenggara,menyediakan bermacam macam hadiah bagi penerima vaksin dan dapat dipilih secara langsung,yakni berupa tas, beras kemasan 5 kilogram serta puluhan ekor ayam dan sembako.

Hadiah-hadiah itu diberikan sebagai rasa terima kasih dan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

Usai divaksin, warga bakal memperoleh tas, beras, ayam dan sembako sebagai hadiah yang telah dipersiapkan. Salah satu penerima vaksin yang beruntung adalah Sri Mulyatin.

Seorang penyandang disabilitas tersebut terlihat senang karena telah bisa ikuti vaksinasi tanpa harus jauh dan membutuhkan waktu.

“Saya mengalami lumpuh kedua tangan dan kaki.Dapat sehat, dapat hadiah uang dan sembako lagi. Nanti uangnya ini rencana buat dibelikan obat,”ujarnya.

Hal serupa juga dialami Retno Wulandari. Ia juga tampak bahagia saat memperoleh hadiah sembako dan ayam. Dirinya tak menyangka, selesai di suntik vaksin Covid-19 bisa ketiban rezeki.

“Tidak menyangka akan mendapat hadiah.Nanti akan kami gunakan untuk memasak dan ayamnya akan kami pelihara biar berkembangbiak.Terima kasih Pak Kapolsek Pacitan,”katanya.

Vaksinasi massal secara door to door di Pacitan diadakan di desa Sirnoboyo, dan akan di gelar di beberapa Desa lainnya di Kecamatan Kota Pacitan.

AKP Sugeng Rusli Muslan menjelaskan,vaksinasi dengan metode door to door ini dipakai agar tidak tercipta kerumunan. Serta memudahkan para warga penyandang Disabilitas, Lansia atau bahkan warga lain yang enggan datang ke tempat vaksinasi terpusat.

“Kita buat door to door, untuk menghindari kerumunan.Karena antusias warga Pacitan sangat tinggi,”jelas Kaplosek kota.

Dia juga berharap vaksinasi secara door to door ini dapat menekan penyebaran COVID-19.

“Kami harapkan dengan adanya vaksin Covid-19 segera teratasi. Hadiah yang telah disediakan, bisa bermanfaat bagi warga guna pemulihan ekonomi,”imbuhnya.

Sejak penyelenggaraan vaksinasi, Polres Pacitan telah memberikan suntikan vaksinasi sebanyak 11.000 dosis vaksin Sinovac perhari.

Terhitung secara data manual capaian vaksinasi Kabupaten Pacitan sudah mencapai 47%.Selanjutnya,vaksinasi akan terus di gencarkan baik dor to dor maupun terpusat agar target capaian vaksinasi di kabupaten Pacitan terpenuhi.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.