Persiapan PTM, Sebanyak 2512 Siswa di Pacitan Telah Disuntik Vaksin Tahap 1

oleh -Dibaca 425 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan telah melakukan vaksinasi kepada para pelajar di Pacitan dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan Daryono, Selasa (31/8/2021) mengatakan vaksinasi untuk anak SMP dan SMA telah dimulai pekan lalu dengan jumlah 2512 siswa. Terdiri atas 2000 siswa SMA dan 512 siswa SMP.

“Ini sudah kita mulai vaksinasi untuk siswa sebanyak 512 anak tingkat SMP, kemudian untuk SMA sudah 2000 siswa,”kata Daryono.

Lebih lanjut, Daryono mengatakan salah satu upaya mempercepat vaksinasi pelajar, akan diadakan pekan imunisasi bagi siswa-siswi di Pacitan untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Nanti untuk memaksimalkan vaksin akan di adakan pekan imunisasi juga bagi sekolah-sekolah di bawah dinas pendidikan kabupaten Pacitan,”kata dia.

Sementara, kata Daryono, untuk vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Pacitan tinggal 600 tenaga kependidikan yang belum menerima vaksin dengan berbagai hal.

Pelaksanaan PTM terbatas di Pacitan sendiri direncanakan akan dimulai pada Rabu (1/9/2021).

Untuk diketahui, sekolah di Kabupaten Pacitan melaksanakan pembelajaran daring sejak bulan Maret 2020 atau lebih dari 12 bulan.

Pada bulan Juli lalu muncul wacana PTM terbatas, namun seiring melonjaknya kasus COVID-19 dan penerapan PPKM, kebijakan tersebut belum diterapkan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Pacitan Kebut Vaksinasi Guru

No More Posts Available.

No more pages to load.