Kadindik Pacitan: Kita Usulkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai 1 September 2021

oleh -Dibaca 1.187 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Pacitan Daryono mengatakan pihaknya mengusulkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Pacitan mulai awal September 2021.

Hal ini seiring kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pacitan yang masuk level 3 yang diperbolehkan menggelar PTMT.

“Usulan kita mulai (Rabu) tanggal 1 September, dan terbagi menjadi beberapa tahap,”kata Kadindik Pacitan Daryono saat dikonfirmasi Pacitanku.com di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Untuk menindaklanjuti rencana PTMT di Pcaitan, Daryono mengatakan pada Senin siang, Dinas Pendidikan bersama OPD terkait dan Pemkab akan melakukan rapat terkait PTMT di Pacitan.

“Edaran bupati tentang tatap muka berakhir (Senin) hari ini, dan kita sebagai dinas pendidikan mengusulkan untuk dapat dilaksanakan PTMT,”jelasnya.

Lebih lanjut, Kadindik mengatakan kesiapan Pemkab Pacitan dan lembaga sekolah sudah maksimal dalam menyambut pembelajaran tatap muka. “Secara sekolah sudah kita siapkan untuk tatap muka, namun kemudian muncul PPKM sehingga tidak boleh, semua sudah kita siapkan sampai vaksinasi sudah,”jelasnya.

Sementara, kata Daryono, untuk semua sekolah di bawah naungan Provinsi, yakni SMA sederajat sudah melaksanakan PTMT mulai Senin (30/8/2021).

“Jadi untuk hari minggu kemarin itu, diundang zoom dengan Gubernur Khofifah dan (Dinas Pendidikan) Provinsi di mulai hari ini (PTM terbatas) dikomunikasikan dengan gugus tugas setempat,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sekolah di Kabupaten Pacitan melaksanakan pembelajaran daring sejak bulan Maret 2020 atau lebih dari 12 bulan. Pada bulan Juli lalu muncul wacana PTMT, namun seiring melonjaknya kasus COVID-19 dan penerapan PPKM, kebijakan tersebut belum diterapkan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Mayoritas Murid di Pacitan Inginkan Masuk Sekolah, Jenuh Belajar Daring?

No More Posts Available.

No more pages to load.