Dindik Pacitan Targetkan PTM Terbatas untuk Semua Jenjang Dilaksanakan Mulai 4 Oktober 2021

oleh -Dibaca 814 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pacitan menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk semua jenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga jenjang Sekolah Menengah (SMP) secara serentak dimulai pada Senin (4/10/2021) mendatang.

Saat ini, Dindik Pacitan telah memulai PTM terbatas. Namun pada tahap pertama, kedua hingga ketiga masih diterapkan secara bertahap. Pada tahap pertama dan kedua, pelaksanaan PTM tidak ditemukan kendala berarti.

“Jadi kemudian kita rancang juga sampai tahap 3, tahap 3 (27 September 2021) itu dilakukan semua lembaga SD sampai SMP, kecuali PAUD yang didalamnya TK dan Kelompok Bermain (KB), dimana PAUD itu baru dilaksanakan 4 oktober 2021 serentak terbatas,”kata Kepala Dindik Pacitan Daryono seperti dikutip dari laman Youtube Pemkab Pacitan pada Ahad (19/9/2021).

Pada jenjang PAUD yang akan mulai dilaksanakan pada Senin (4/10/2021), Daryono mengungkapkan ada sejumlah pembatasan, yakni dibatasi maksimal 5 siswa.

Baca juga: Kadindik Pacitan: PTM Terbatas Tahap Pertama Saya Anggap Baik, Tidak Ada Problem yang Berarti

Secara khusus, Daryono meminta doa kepada masyarakat Pacitan untuk kelancaran pembelajaran tatap muka serentak pada semua jenjang, mulai PAUD hingga SMP mulai Senin (4/10/2021) mendatang.

“Insyaallah nanti kalau tidak ada apa-apa (kejadian), (PTM serentak semua jenjang) dilakukan  4 oktober, mohon doanya seluruh masyarakat Pacitan untuk PTM seluruh jenjang 4 oktober 2021 (PTM serentak terbatas),”jelasnya.

Menurut Daryono, suksesnya pelaksanaan PTM terbatas ini tidak luput dari perhatian dan dorongan sejumlah pihak. Mulai dari Pemerintah, Dinas Pendidikan, Lembaga Pendidikan dan juga masyarakat.

“Ya jadi saya mendorong masyarakat agar pelaksanaan PTM bertahap dan terbatas bisa dilakukan dengan baik, tentunya harus ada dorongan dari semua pihak, pemerintah,dindik, lembaga pendidikan maupun masyarakat,”jelasnya,

Masyarakat, kata Daryono, bisa ikut mengawasi dan mendorong agar pelaksanaan PTM bertahap dan terbatas di Pacitan bisa berjalan dengan baik.

“Masyarakat paling tidak ikut mengawasi, mendorong sehingga sekecil apapun masalahnya nanti bisa kita urai dan kita selesaikan, saya mohon diberi masukan kepada kami sehingga kita lakukan lebih baik lagi,”pungkasnya. (red/DP)

Video Suka Duka Pembelajaran di Masa Pandemi di Pacitan With Dr Elya Mufidah

No More Posts Available.

No more pages to load.