Ketua DPRD Pacitan Dorong ASN Kedepankan Profesionalitas Kerja

oleh -Dibaca 500 kali
PEMBUKAAN LATSAR. Seorang peserta Latsar CPNS Pacitan angkatan 2019 pada Selasa (15/6/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dorongan untuk mengedepankan profesionalitas kembali disuarakan oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pacitan.

Setelah sebelumnya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan materi tentang profesionalisme PNS dalam kegiatan rangkaian Pendidikan dan Latihan dasar (Latas) CPNS Kabupaten Pacitan, kali ini giliran Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono yang mendorong ASN dimanapun berada mengedepankan profesionalisme kerja.

“Saya selaku ketua DPRD, lembaga yang mewakili rakyat kabupaten Pacitan, berharap agar dapatnya ASN bisa bersikap profesional sesuai sumpah dan janji mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata Ronny Wahyono, baru-baru ini di Pacitan.

Baca juga: Jadi Pemateri di Latsar CPNS, Bupati Pacitan Ceritakan Pengalaman Jadi Honorer Hingga Ikut Tes CPNS

Sehingga, kata Ronny, dia mengharapkan para ASN di Pacitan bisa lebih fokus dengan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Sehingga (dengan profesionalitas), (akan) memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tandas legislator Partai Demokrat ini.

Tak hanya itu, Ronny juga mengharapkan tim internal Pemkab Pacitan, dalam hal ini Inspektorat dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) bisa memantau kinierja para ASN.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Dok. Pacitanku)

“Tentu saja mereka (Inspektorat dan BKPPD) yang memiliki tugas untuk memantau kepada teman-teman PNS yang kurang fokus dalam pekerjaannya, sehingga diharapkan disini ada pembinaan positif sehingga agar mereka dapat kembali profesional dalam bekerja,”jelasnya.

Sebelumnya, pada pekan lalu saat menjadi pemateri, Bupati Aji meminta para abdi negara untuk bersyukur karena telah diberikan kehormatan menjadi abdi masyarakat dan abdi negara.

“Dengan bekerja secara profesional dan sepenuh hati, tidak cuma sebatas formalitas dan menggugurkan kewajiban saja,”paparnya.

Menurut Bupati Aji, ASN adalah elemen utama yang berperan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga profesionalisme adalah hal yang wajib dimiliki oleh ASN. (red/DP)

Video