Bupati Letakkan Batu Pertama Program TNI Rutilahu di Arjosari

oleh -Dibaca 377 kali
RUTILAHU. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memberikan sambutan dalam program Rutilahu di Arjosari pada Rabu (21/7/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melakukan peletakan batu pertama kegiatan bhakti TNI renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kecamatan Arjosari pada Rabu (21/7/2021).

Adapun, warga yang beruntung mendapatkan program tersebut adalah Juki dan Tukiyah, warga RT 01 RW 05 Dusun Banyuripan Desa Arjosari Kecamatan Arjosari.

“Terima kasih kepada Pak Damdin dan jajaran, mudah -mudahan apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan program Rutilahu,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati Aji juga mengapresiasi program Rutilahu tersebut karena sangat membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat.

Tidak hanya kepada TNI, Bupati juga mengajak semua pihak terlibat dalam memperhatikan kepentingan rakyat. Karena menurutnya,  untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat Pemkab tidak dapat berjalan sendiri melainkan harus bergerak bersama.

“Kita harus bareng-bareng jadi ketika saat ini Kodim memberikan bantuan Rutilahu kalau misalnya pemda ada triger memberikan bantuan kambing nanti desa memberikan bantuan ayam, jadi semua terlibat bersama sama,”imbuh Bupati.

Sementara, menurut Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, program Rutilahu ini berjalan setiap tahun.

Khusus tahun ini, dari 12 wilayah Koramil hanya Kecamatan Donorojo yang tidak menjalankan. Ini karena kecamatan yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah itu sudah menerima program TMMD.

“Untuk sasaran selain karena memang rumah warga layak dibantu juga lingkungannya mendukung sehingga semuanya bisa dikerjakan bersama-sama,”ujar Dandim.

Semua rumah sasaran program Rutilahu merupakan usulan dari pemerintah desa melalui Koramil masing masing.

Dandim berharap program ini memberi manfaat dan semakin baik kedepan. TNI lanjutnya juga siap berkolaborasi jika Pemda memiliki program-program serupa. (red/Humas)