TMMD Reguler ke-117 di Pacitan Dipusatkan di Desa Ketroharjo Tulakan, Bangun Jalan Hingga Rutilahu

oleh -11 Dilihat
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Komando Distrik (Kodim) 0801/Pacitan resmi dibuka pada Rabu (12/7/2023) di lapangan Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan. (Foto: Dok. Kodim 0801/Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Komando Distrik (Kodim) 0801/Pacitan resmi dibuka pada Rabu (12/7/2023) di lapangan Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan.

Desa Ketroharjo menjadi titik sasaran utama karena wilayah tersebut merupakan desa baru di Pacitan yang merupakan hasil pemekaran.

TMMD ke-117 di Desa Ketroharjo meliputi sasaran pokok rabat jalan sepanjang 1700 meter. Sedangkan sasaran pendukung meliputi pekerjaan talud sepanjang 40 meter, MCK 1 unit  gapura 1 unit, paving 7 lokasi, rutilahu 3 unit serta 1 unit jembatan dengan menyedot anggaran Rp1,3 miliar lebih.

Selain pembangunan fisik, TMMD juga  melakukan kegiatan non fisik, seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Staf ahli bidang pemerintahan Pacitan Pamuji mewakili Bupati Pacitan secara resmi membuka pelaksanaan program TMMD regular ke-117 tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung pelaksanaan program TMMD Reguler ke-117 di Desa Ketroharjo, Tulakan, Pacitan ini, TMMD merupakan program pemerintah dan TNI untuk membangun desa yang tertinggal demi kesejahteraan masyarakat,”kata Pamuji dalam amanatnya.

Sementara, Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Sugiono menyebut tujuan TMMD Reguler ke 117 bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dibuktikan dengan bekerja bersama-sama dalam pembangunan sarana dan prasarana yang ada di pelosok wilayah Pacitan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto. Dandim berharap TMMD regular ke-117 ini dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah, demi meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan, serta menempatkan Desa sebagai subjek pembangunan.

No More Posts Available.

No more pages to load.