Dialog dengan Warga Ploso, Bupati Dorong Banyak Event Muncul di Pacitan

oleh -0 Dilihat
DIALOG. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan dialog dalam acara temu warga di Desa Ploso Kecamatan Punung, Rabu (12/7/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong semakin banyak event bermunculan di Kabupaten Pacitan. Karena dari event itu pula ekonomi masyarakat akan bergerak.

Mas Aji menyampaikan hal tersebut saat acara temu warga di Desa Ploso Kecamatan Punung, Rabu (12/7/2023).

Menurutnya, untuk memulai sebuah event tidak harus dengan target yang muluk. Namun bagaimana acara tersebut bisa diterima dan dinikmati oleh warga sekitar. Bahkan, jika nanti bisa memicu orang luar untuk datang tentu akan lebih baik lagi.

“Tidak perlu muluk-muluk bagaimana mendatangkan orang luar Pacitan, lingkup Desa Ploso sendiri itu pun sudah cukup bagus untuk perputaran ekonomi. Yang terpenting, panjenengan piyambak bisa nyawiji dan nyengkuyung,”ungkap Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Nampaknya, beragam event yang muncul diberbagai wilayah Kabupaten Pacitan mendorong tekad masyarakat Desa Ploso Kecamatan Punung untuk menggali potensi wilayahnya. Tidak hanya mengundang orang nomor satu di Pacitan, dalam temu warga tersebut juga dihadirkan seniman kondang Misbahudin Daeng Bilok sebagai pembicara.

Pendiri konsorsium kangen Pacitan itu baru saja sukses menggelar event budaya spektakuler Jeruk Obor Festival (JBOR Fest) di Desa Jeruk Kecamatan Bandar belum lama ini.

Temu Warga Desa Ploso Kecamatan Punung selain diikuti oleh berbagai elemen warga juga dihadiri oleh camat dan kepala desa se-wilayah Kecamatan Punung.

Event budaya yang dinisiasi dalam temu warga ini rencananya akan digelar Agustus mendatang dan akan berlangsung 3 hari berturut turut.

Mas Aji berharap kelak event budaya tersebut memberikan dampak positif bagi perekonomian warga khususnya, Desa Ploso.