Pacitan Galang Kerjasama dengan PKTJ Bangun SDM di Bidang Perhubungan Darat

oleh -Dibaca 303 kali
Bupati Aji saat menandatangani kesepakatan dengan PKTJ Tegal, Senin di Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menandatangani kesepakatan bersama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal Jawa Tengah untuk pemenuhan kebutuhan Sumber daya Manusia (SDM) dibidang perhubungan darat.

Penandatangan kerjasama disaksikan langsung bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno dan Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Siti Maimunah, Senin (7/6/2021) di Pacitan.

“Kerjasama ini sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Pacitan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung percepatan pembangunan dan menciptakan birokrasi pemerintah yang inovatif, profesional dan melayani,” kata Bupati Aji dalam sambutannya, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Bupati menyadari jika sumber daya manusia di bidang perhubungan di kabupaten pacitan masih kurang atau sangat minim.

Oleh karena itu, kolaborasi dan kerja sama menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah pemerintahan daerah. Birokrasi harus menggandeng akademisi, komunitas, pengusaha, dan media untuk sukses membangun masyarakat.

“Semoga politeknik keselamatan transportasi jalan bisa mengambil peran dan memberikan kontribusi membantu pemerintah kabupaten Pacitan dalam memenuhi sumber daya manusia khususnya  aparatur sipil negara (ASN) bidang perhubungan darat,”imbuh Bupati Aji.

Sementara Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Siti Maimunah berharap melalui kerjasama ini pihaknya dapat berkontribusi menyiapkan SDM yang nantinya dapat membantu pembangunan transportasi di pacitan.

Bahkan, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan merupakan satu satunya di Indonesia yang memiliki spesialisasi keselamatan bidang transportasi jalan.

“Kami akan menyiapkan pelaksana SDM terbaik di daerah khususnya Pacitan untuk mewujudkan transportasi  yang lancar aman dan selamat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan bersama Direktur politeknik Keselamatan Transportasi Jalan juga menandatangani nota kesepakatan bersama tentang peningkatan pembangunan melalui Tri Dharma perguruan tinggi. (red)