Relawan LMI Pacitan Galang Dana dan Kumpulkan Rp23 Juta untuk Donasi ke Palestina

oleh -Dibaca 275 kali


Pacitanku.com, PACITAN — Sejumlah relawan dari Lembaga Manajemen Infaq Pacitan (LMI) Kabupaten Pacitan mengadakan penggalangan dana kemanusiaan Palestina di perempatan Penceng, Pacitan, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap warga Palestina yang sedang mengalami konflik dengan Israel.

“Seperti yang kita ketahui, di Palestina sekarang sedang mengalami konflik berkepanjangan dengan Zionis Israel. Warga Palestina sangat membutuhkan keperluan logistik demi keberlangsungan hidup mereka,”tutur ketua pelaksana kegiatan, Akhlis Sofan, Senin (7/6/2021).

Kegiatan Galang Dana tersebut terkumpul sebanyak Rp. 23.737.100.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang kita adakan selama ini terkumpul sebanyak Rp. 23.737.100 dan akan kita salurkan melalui Lembaga Manajemen Infaq Pacitan,”tutur Akhlis Sofan.

Akhlis juga menambahkan bahwa, bangsa Indonesia memiliki hutang budi kepada Palestina.

“Kalau kita melihat sejarah, kemerdekaan indonesia itu  juga dibantu oleh Palestina. Karena Palestina lah yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1945 silam,”jelasnya.

Perlu dietahui bahwa, founding father Indonesia, Ir. Soekarno juga mendukung kemerdekaan Palestina sekaligus menolak hubungan diplomatis dengan Israel.

“Di bagian pembukaan UUD 1945 juga disebutkan bahwa, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Jadi kita sebagai Masyarakat Pacitan khususnya dan Indonesia pada umunya harus mendukung kemerdekaan Palestina,”tambahnya.

Akhlis juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pacitan yang telah berkontribusi dalam mewujudkan perdamaian khususnya di Palestina. (MAS/Red)