Demokrat Pacitan Tindak Tegas Jika Ada Kader ‘Mbalelo’ dengan Sanksi Peringatan Hingga Pemecatan

oleh -10537 views
SETIA AHY-SBY. Spanduk dukungan untuk SBY dan AHY dari Demokrat Pacitan bertebaran di sejumlah titik di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran pengurus DPC dan fraksi Partai Demokrat di Pacitan akan melakukan tindakan tegas jika ada kadernya yang terbukti ‘mbalelo’ dengan terbukti melawan keputusan struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Keputusan yang dimaksud adalah hasil kongres V tahun 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang sah.

“Tentu kami juga mengidentifikasi kader-kader yang tidak mengikuti instruksi daripada DPP partai Demokrat yang menyeberang jikalau ada, kalau memang ada nanti akan kami sikapi, tentu dengan cara-cara AD/ART Partai Demokrat, ada peringatan, ada pemecatan apabila menentang seluruh instruksi dari Partai Demokrat,”kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Arif Setia Budi, Selasa (16/3/2021) di Pacitan.

Baca juga: Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Tolak KLB Sumut yang Ilegal dan Inkonstitusional

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa ASB ini Kembali menegaskan bahwa jajarannya, baik DPC maupun Fraksi solid mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketum DPP Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi (MTP) Partai Demokrat.

“Kami di Pacitan tetap solid dan setia terhadap Partai Demokrat, terhadap Bapak SBY dan Mas AHY sebagai Ketum DPP Partai Demokrat,”ujar legislator dari daerah pemilihan (Dapil) VI Kebonagung dan Tulakan ini.

Tak hanya itu, ASB juga menegaskan kembali untuk menolak Kongres Luar Biasa (KLB) di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (5/3/2021) lalu tersebut.

ASB mengungkapkan, KLB Sumut yang digawangi oleh sejumlah mantan pengurus Partai Demokrat disebut ilegal karena melanggar sejumlah ketentuan partai.

“Saya sebagai ketua fraksi Partai Demokrat beserta seluruh anggota fraksi Partai Demokrat dengan keras menolak KLB yang illegal dan inskonstitusional yang tidak sesuai dengan AD/ART partai,”pungkasnya.

Dukungan Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan terhadap SBY dan AHY juga disampaikan dalam berbagai media. Berdasarkan pantauan, sejumlah spanduk tersebar di beberapa titik di Pacitan yang berisi dukungan untuk AHY dan SBY.

Pewarta: Putro Primanto
Editor:Dwi Purnawan

https://youtube.com/watch?v=H4iL1YU9EuA